Duet Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki akan Pandu Debat Capres Kedua

Presenter Anisha Dasuki

SIGIJATENG.ID, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (25/1/2019)  telah menetapkan dua nama pembawa acara berita, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator kedua pilpres, pada 17 Februari mendatang.

Kedua nama tersebut ditetapkan melalui kesepakatan antara Komisi Pemilihan Umum ( KPU), tim kampanye Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga dan televisi penyelenggara debat kedua.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, wajib bagi KPU untuk mendapat persetujuan tim kampanye capres-cawapres sebelum menetapkan nama moderator. Kami sepakati moderatornya, kami tetap menggunakan pola dua moderator, pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki,” kata Ketua KPU Arief Budiman dalam rapat persiapan debat kedua yang digelar di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Presenter Tommy Cokro

Selain KPU, hadir dalam rapat, perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta perwakilan televisi dan hotel penyelenggara debat.

Arief Budiman mengatakan, setelah rapat KPU akan menghubungi Tommy dan Anisha untuk diminta kesediannya sebagai moderator debat.

“Kami akan hubungi yang bersangkutan dulu. Kalau bersedia maka jalan, kalau tidak bersedia maka batal,” ujar Arief.

Baik Tommy maupun Anisha, tercatat sebagai pembawa acara berita di iNews TV.

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.  (Wahyu S/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here