Asli Bogor, Driver Gojek Ini Lulus Cumlaude di Undip, Dia Juga Jago Debat Looh..

Leony Sondang Suryani (twtr/gizayeolsung)

SIGIIJATENG.ID, Semarang – Perjuangan luar biasa. Tidak gengsi. Tidak malu. Itu yang membaut Nama Leony Sondang Suryani mendadak viral belakangan ini. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang ini lulus cumlaude dalam waktu 3 tahun 9 bulan dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,67.

Hal yang membuatnya viral adalah, selama menempuh studi di Undip dia juga berprofesi sampingan sebagai driver ojek online, Gojek. Bahkan saat diwisuda, dirinya memakai baju toga sembari mengenakan jaket Gojek. Dia bangga dan bahagia mengenakan jaket itu.

twtr: gizayeolsung

“Kaget ketika tahu jadi viral, pas posting foto wisuda di instagram siang nggak ada maksud diviralkan. Tahu-tahu malamnya dikasih tahu teman-teman jadi viral. Rupanya dari postingan saya dibuat thread akun @gizayeolsung,” kata gadis asal Bogor tersebut.

Dari pemilik akun bernama Gizagee tersebut, thread yang diunggah sejak Rabu (7/8/2019) pukul 04.03 WIB tersebut sudah di retweets sebanyak lebih 29 ribu kali dan disukai oleh 40 ribu lebih orang hingga berita ini diturunkan, Jumat (9/8/2019), pagi.

“Hari ini Undip wisuda, trus dri sekian banyak foto wisudawan/ti yg rame di tl, ini satu2nya foto yg bikin gue merinding. Lemme intoduce you. Namanya lele, Junior gue anak FH undip. Dri semester 5 udah ngegojek sampe dia lulus hari ini,” begitu tulisan yang menyertai foto tersebut.

Menurut gadis yang biasa disapa Lele di kampus ini, dirinya bekerja sebagai driver Gojek sejak tahun 2017. Pekerjaannya tersebut dimaksudkan untuk menambah uang jajan saja dan tidak ada niatan khusus.

“Saya tidak ingin terus-terusan minta uang kepada orangtua, apalagi di keluarga hanya ibu yang bekerja, makanya daripada ngerepoti, aku cari kerja. Kebetulan Gojek saat itu buka lowongan, jadinya ya sudah daftar saja dan keterima,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, selain menjadi driver Gojek dan kuliah, mahasiswi fakultas hukum Undip angkatan 2015 ini rupanya juga pernah menorehkan prestasi dalam lomba debat. Dirinya selama kuliah ikut bergabung di UKM Kelompok Riset dan Debat (KRD) FH Undip.

“Aku selain bergabung di Gopassus (Gojek Pasukan Anti Suspend), juga ikutan UKM debat di kampus. Kalau pas lagi ada lomba debat, gojeknya dikurangin supaya fisiknya nggak capek,” ungkapnya yang mengaku sering menang lomba debat, bahkan hingga tingkat nasional. (Jon Akbar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here