Ditunda, Pembangunan Pendestrian MT Haryono Akan Dilakukan Tahun 2020

Salah satu ruas pendestrian di Jl MT Haryono berwarna warni.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang terus fokus dalam peningkatan pendestrian di Jalan MT Haryono. Direncanakan, peningkatan pendestrian akan dilakukan, yakni jalan Jalan MT Haryono hingga bundaran Bubakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, peningkatan pendestrian di Jalan MT Haryono sebenarnya sudah direncanakan setahun lalu, namun karena terkendala, maka pelaksanaannya diundur.

“Kami berencana melakukan peningkatan pendestrian di tahun 2018 kemarin. Tapi karena di sana ada proyek revitalisasi Kota Lama (sekitar Bundaran Bubakan) termasuk penanganan banjirnya dari pemerintah pusat jadi kami tunda dulu,” ujarnya, Rabu (3/4/2019).

Iswar menambahkan, proyek peningkatan pendestrian nantinya akan dilakukan tahun depan. Hal tersebut menyusul sudah tidak berbenturannya proyek tersebut dengan revitalisasi kota lama. Nantinya, di sepanjang Jalan MT. Haryono pendestriannya menjadi semakin bagus dan bisa jadi spot swafoto.

“Mudah-mudahan 2020 nanti kita lanjutkan peningkatan pendestrian di Jalan MT Haryono sampai Bundaran Bubakan,” imbuhnya.

Terlihat dipantauan, beberapa ruas pedestrian di Jalan MT Haryono saat ini, menggunakan beton serap air atau beton berpori sehingga jika hujan turun air tetap bisa meresap ke tanah dan mengurangi resiko banjir.

Selain itu, dengan di cat warna warni, dan bermotif, menambahkan kesan enak dipandang dan cocok untuk jadi background berswafoto.

Salah seorang pengguna pendestrian, Hoetami memberi tanggapan positif dengan dibuatnya pendestrian yang berwarna warni tersebut. 

“Pedestrian ini juga sering dimanfaatkan anak-anak muda untuk nongkrong saat sore menjelang malam,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta agar DPU memprioritaskan peningkatan pendestrian Jalan MT. Haryono agar jadi lebih rapi dan lebih keren lagi. “Tahun depan saya minta DPU memprioritaskan peningkatan pendestrian sampai Bundaran Bubakan,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here