Disbudpar Siap Dukung Industri Kreatif Semarang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari bertemu dengan Komunitas Musisi Local, Penyiar Radio dan Fotografer Kota Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang mendukung penuh perkembangan  Industri Kreatif Kota Semarang. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan, musisi lokal berpotensi besar mengembangkan industri kreatif di Kota Semarang.

“Keberadaan musisi lokal dapat menjadi penggerak ekonomi nantinya. Kreativitas musisi kami anggap sebagai sebuah soft power untuk mengubah Kota Semarang menjadi lebih baik,” ujarnya, Jumat (8/3/2019).

Iin, sapaan akrabnya, mengatakan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat ini menaruh perhatian besar terhadap pengembangan industri kreatif tersebut. Dengan begitu, pihaknya merasa perlu secara serius menjadikan musisi lokal sebagai mitra strategis pemerintah.

Lin menambahkan, beberapa langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kota Semarang untuk mengembangkan industri musik, pertama yaitu memfasilitasi karya-karya musisi lokal Semarang bisa memiliki produk NSP (Nada Sambung Pribadi).

Lalu, Pemkot Semarang juga mendorong event-event musik baik menyelenggarkaan sendiri, swasta, akan diupayakan lebih dominan konten lokalnya.

“Pemerintah Kota Semarang akan mengupayakan untuk duduk bersama seluruh Music Director Radio di Kota Semarang. Agar kemudian karya musisi lokal lebih banyak diputar. Saya rasa sesuai arahan Pak Wali, langkah-langkah ini penting untuk dilakukan, agar minimal musisi lokal dapat menjadi raja di kotanya sendiri,” imbuhnya.

Indriyasari menegaskan terus menjembatani para musisi local untuk berkarya dengan menfasilitasi tempat-tempat yang bisa di pakai bersama.

“Jangan lupa teman-teman untuk selalu mempromosikan Kota Semarang di dalam maupun luar kota semarang”ajaknya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here