Direnovasi, Pendapa Kabupaten Tumenggung Bahurekso Kendal Digelontor Rp 1,145 Miliar

Pemkab Kendal melakukan renovasi sejumlah gedung di lingkungan Setda Kendal, salah satunya Pendapa Kabupaten Tumenggung Bahurekso. 

SIGIJATENG.ID, Kendal – Pendapa Kabupaten Tumenggung Bahurekso yang berada di lingkungan gedung Setda Kendal hingga saat ini masih terus dilakukan renovasi. Selain pendapa, hal serupa juga dilakukan renovasi seperti gedung wanita dan mushola. 

Kabag Umum Setda Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan kondisi pendapa membutuhkan penataan. Kali terakhir dilakukan renovasi pada tahun 2000, yakni mengganti plafon. 

Kabag Umum Setda Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi 

“Pendapa merupakan salah satu pusat kegiatan pemerintahan maupun masyarakat. Pendapa tersebut dibangun sekitar 1985. Sejumlah renovasi pada pendapa antara lain lantai, genting, diberi ornamen ukir, termasuk pembangunan oprit untuk disabilitas,” terang dia, Minggu (13/10). 

Disampaikan, penataan sejumlah gedung di lingkungan Setda Kendal tersebut pemenang lelang dari CV Tri Mitra Mandiri. “Dengan Pagu anggaran Rp 1,250 milliar dan nilai kontrak Rp 1,145 miliar dan pekerjaan dimulai 6 September 2019 – 24 Desember 2019,” jelas Wahyu.

Ia menambahkan, untuk perbaikan Gedung Wanita dengan nilai kontrak Rp 478 juta dengan pemenang lelang CV Karya Agung dan mushala yang dilaksanakan oleh CV Arvia Jaya dengan nilai kontrak Rp 498 juta. “Selain gedung, kami juga menata trotoar bagi disabilitas,” pungkasnya. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini