Dilaunching Rumah Moderasi Bersama di Rumah Ketua FKUB Jateng, Ini Tujuannya

Suasana jagongan dan lounching rumah moderasi (mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – H. Taslim Sahal, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah menggelar Jagongan dan Launching Rumah Moderasi di kediamannya  Jalam Penembahan Senopati, Ngaliyan, Semarang, Minggu malam  (13/10/2019).

Ketua panitia kegiatan, Imron Nawawi mengatakan bahwa jagongan ini adalah upaya penguatan untuk aktifitas kerukunan umat beragama sekaligus memberi ruang yang lebih luas untuk aktifis muda.

“Kami di sini lebih banyak mengumpulkan anak-anak muda lintas agama agar lebih termotivasi untuk terus menumbuhkan toleransi”, ujarnya.


H. Taslim Sahal (mushonifin/sigijateng.id)

Ketua Generasi Muda (GEMA) FKUB Jawa Tengah ini juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada H. Taslim atas kesediaannya membuka ruang dengan berinisiatif menggelar jagongan dan launching rumah moderasi ini.

“Terimakasih kami haturkan kepada bapak H. Taslim atas kegiatan ini”, ucap Imron.

H. Taslim Sahal selaku tuan rumah dan inisiator mengatakan bahwa kegiatan ini diadakam dengan santai dan semua yang hadir di sini adalah inisiator.

“Rumah ini adalah rumah kita, kita bisa bercengkrama di sini dan tentu berdiakusi berkaitan dengan pembangunan toleransi dan kerukunan antar umat beragama”, jelasnya.

“Pertemuan ini saya harap bisa berlanjut dengan kegiatan yang lebih produktif, terutama untuk anak-anak muda”, pungkasnya. (mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini