Diikuti Istri Walikota Semarang Mbak Tia, Jalan Sehat di Sendangmulyo Meriah 

Ketua RW 18 Sendangmulyo H Mukti Setiawan menyerahkan door rpize berupa kelapa muda disaksikan Camat Tembalang H Kusrin, SE dalam acara jalan santai, Minggu (25/8/2019). (foto ist/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Jalan sehat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di lingkungan RW 18 Kelurahan Sendangmulyo Kecamatan Tembalanga Kota Semarang, Minggu (25/8/2019) pagi berlangsung meriah. Sebanyak 750 warga setempat ikut ambil bagian dalam acara yang dirangkai dengan senam bersama dan juga pelantikan pengurus ketua karang taruna RW 18 Sendangmulyo itu. Acara dipusatkan di depan Balai RW 18 Kelurahan Sendangmulyo.

Istri Walikota Semarang Krisseptiana (Mbak Tia),  Camat Tembalang H Kusrin SE, Plt Lurah Sendangmulyo Nuridin, anggota DPRD Kota Semarang Bambang Sri Wibowo dan Lely Purwandari dan juga ketua RW 18 Sendangmulyo H Mukti Setiawan Skep Ners berfoto bersama dengan warga setempat. ( foto ist/sigijateng.id)

Acara terasa sangat istimewa, karena juga dihadiri oleh istri Walikota Semarang Krisseptiana yang akrab disapa Mbak Tia,  Camat Tembalang H Kusrin SE, Plt Lurah Sendangmulyo Nuridin, anggota DPRD Kota Semarang Bambang Sri Wibowo dan Lely Purwandari dan juga ketua RW 18 Sendangmulyo H Mukti Setiawan Skep Ners.

Warga sangat antusias dan bahagia dengan kegiatan tersebut. Karena panitia menyediakan puluhan doorprize menarik. Bentuk doorprize tidak hanya berupa barang-barang elektronik namun juga ada buah-buahan dan sembako, seperti semangka, kelapa muda, beras, minyak goring dan lain-lain. Bahkan Mak Tia juga langsung memberikan sejumlah uang kepada panitia untuk diberikan kepada peserta sebagai door prize.

Dalam kesempatan ini, Krisseptiana yang juga sebagai Ketua Gerakan Masyarakat Kota Semarang mengajak kepada semua warga untuk bergerak bersama, bergotong royong membangun lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk menuju Semarang Hebat. Tanpa adanya gerak bersama, maka sulit untuk bisa menjadikan Kota Semarang menjadi Semarang Hebat. “Yuk, bergerak bersama. Yuk bergotong royong membangun Kota Semarang,” kata Mbak Tia.

Selanjutnya, dia juga mengajak semua warga untuk menjaga kesehatan warga dengan menjaga kebersihan tempat tinggal. Utamanya dari serangan nyamuk dema berdarah. Jangan sampai ada lagi warga yang terkena demam berdarah.

“Dan tak kalah penting, saya juga pesan agar bersama-sama menjaga kerukunan, kebersamaan dan terus menjaga NKRI. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena perbedaan politik, berbeda suku, agama, dan lain-lain. Tugas kita bersama, sebagai penerus bangsa adalah menjaga NKRI ini,” terangnya.

Ketua RW 18 Sendangmulyo H Mukti Setiawan mengatakan, dengan kegiatan ini, diharapkan warga di RW 18 khususnya semakin guyup rukun, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu juga sebagai ajang untuk menjaga silaturuhmi antara warga satu RW. “Kita akan terus berupaya menjaga NKRI ini. Dan tidak kalah penting adalah menjaga keamanan, menyaman, kerukungan di lingkungan RW 18 ini,” katanya.

Disisi lain, Mukti menyampaikan ucapana terima kasih kepada semua warga RW 18 Sendangmulyo dan juga semua tamu undangan yang hadir. “Warga sangat bangga, karena acara ini dihadiri Ibu Walikota Semarang, Pak Camat Tembalang, Plt Lurah Sendangmulyo, juga anggota DPRD Kota Semarang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Nadya dikukuhkan sebagai  Ketua Karang Turna RW 18 oleh ketua RW Mukti Setiawan. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here