Diguyur Hujan Lebat, 50 Ribu Peserta Jalan Sehat Harlah NU Tetap Bersemangat

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua PCNU Kota Semarang Anasom, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Mbak Ita saat melepas peserta jalan Sehat Harlah NU ke 96 PCNU Kota Semarang, Minggu pagi.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Sekitar 50.000 orang mengikuti acara Senam dan Jalan Sehat Harlah NU ke-96 di depan Balaikota Jalan Pemuda Semarang, Minggu (24/3/2019) pagi. Sebelum acara jalan sehat, dilaksanakan shalat subuh berjamaah dan istighosah dan tausiyah di Masjid Al- Khusuf, Balaikota Semarang.

Semangat puluhan ribu peserta jalan sehat memang luar biasa. Hujan lebat yang menguyur Kota Semarang, termasuk lokasi kegiatan tak menyurutkan nyali peserta untuk terus berjalan sesuai rute yang ditentukan panitia, dimana jaraknya hampir 5 KM. Pedagang plastik perlak di lokasi jalan santai kebanjiran rejeki karena laris manis dibeli peserta untuk berteduh.

Disediakan ratusan hadiah menarik dan unik. Diantaranya 10 ekor burung love bird, beras seberat 2,5 kg puluhan bungkus, minyak goreng 1 kg puluhan bungkus, sejumlah kulkas, sejumlah sepada gunung, sejumlah kipas angin, sejumlah ponsel, satu unit sepeda motor dan empat paket umroh gratis.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua PCNU Kota Semarang Anasom, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang A. Juma’i dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Mbak Ita.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, peringatan Harlah NU ke-96 itu merupakan kegiatan yang positif. Menurutnya, NU membuktikan bisa melewati tantangan zaman.

“Hari ini Harlah NU ke-96 diisi dengan kegiatan positif diantaranya shalat subuh berjamaah dan jalan sehat. Acara jalan sehat luar biasa,” kata Hendi.

Hendi sapaan akrabnya menerangkan, NU hingga saat ini menjadi yang terdepan dalam menghadapi persolan bangsa. Apalagi saat kemarin Kota Semarang diteror pembakaran mobil dan bermotor yang misterius.

Menurutnya, ada pekerjaan rumah sedikit bagi NU dalam waktu dekat. Yakni mengawal dan menyukseskan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa pekan lagi.

“NU berperan menjaga kondusifitas dan keguyuban terus terjaga. Militansi kader NU tidak perlu diragukan, karena meski saat ini hujan mereka tetap berbondong-bndong memeriahkan acara Harlah NU ke-96,” tandasnya.

Salah peserta yang dapat umroh yakni Ibu Nurlaila dari Petek Semarang Utara. Dia mendapat doorprize yang pertama, yakni paket umrah yang dipersembahkan oleh Walikota Semarang Hendra Prihadi. Walikota sendiri yang mengambil kupon dan sekaligus mengumumkannya. Nurlaila benar-benar bahagia dengan hadiah itu.

“Ibu sudah belum pernah umroh,? Tanya Walikota. “Belum,” jawab Nurlaila.

“Ibu sudah punya sangu?,” Tanya Walikota. “Sudah,” jawab Nurlaila.

“Betul sudah punya sangu?. Kalau sudah ya Alhamdulillah. Saya tidak jadi ngasih sangu. Baru kali ini, saya ingin memberi uang saku di tolak. Semoga Ibu nanti ibadahnya lancar,” kata Hendi. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here