Didatangi Belasan Murid SD, Inilah Pesan Penting Bupati Mirna Annisa

Bupati Kendal dr Mirna Annisa dengan penuh kasih sayang menerima rombongan murid SD IT Muhammadiyah Pegandon yang melakukan kunjungan di kantornya. (foto dye/sigijateng.id)

kSIGIJATENG.ID, Kendal – Belasan anak siswa-siswi SD IT Muhammadiyah Pegandon mendatangi kantor Bupati Kendal dr Mirna Annisa. Anak-anak yang didampingi kepala sekolah itu benar-benar senang karena langsung diterima bupati di ruang kerjanya  Rabu (13/2/2019).  Saat itu, bupati Mirna Annisa, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Agus Rifai. 

Satu persatu siswa-siswi diajak bersalaman dengan penuh hangat dan kasih saying. Mereka juga saling mempekenkan diri. Meski, disela-sela menjalankan tugasnya, Bupati Mirna merasa senang dan bahagia di kunjungi para siswa SD. 

Pada kesempatan itu, ada dialog antara bupati dan para murid. Banyak hal yang ditanyakan para siswa kepada bupati. Diantaranya apa tugas bupati dan apa fungsi Wakil Bupati. Pertanyaan-pertanyaan itu dijawab Bupati Mirna dengan penuh jelas. 

Bhadra Dipa Vartasva, salah satu murid SD IT Muhamadiyah Pegandon, mengaku senang dan gembira bisa berjumpa langsung dengan Bupati Kendal. “Senang sekali bisa bertemu dan tanya jawab langsung dengan Ibu Bupati,” ucap siswa yang meraih juara 1 MTQ Mapsi se-Kabupaten Kendal tersebut.

Bupati Mirna berpesan agar murid SD IT Muhammadiyah Pegandon, bisa menjadi anak yang patuh terhadap orang tua. “Kalian ingin cerdas, ingin sukses dan beruntung? Kuncinya adalah patuh dan berbaktilah kepada kedua orang tua dan guru-guru yang telah mendidik kita, Insya Allah hidup kita akan bermanfaat,” tutur Bupati.

Usai bertemu Bupati dr Mirna Annisa, siswa-siswi SD IT lalu diajak berkeliling kantor bupati dengan dipandu staf Protokoler menuju kantor-kantor di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal.

Kepala Sekolah SD IT Muhammadiyah Pegandon, Afif Syaifudin mengatakan kegiatan itu merupakan progam agenda rutin sekolah tiap tahunnya mengenai pengenalan lingkungan. Salah satunya yakni dengan mengenalkan anak-anak di lingkungan Kabupaten Kendal.

“Saya berharap dari kegiatan itu, siswa-siswi bisa mengetahui tentang kabupaten dan tahu apa yang menjadi tugas-tugas dari pelaksana atau yang menjalankan roda pemerintahan,” tandasnya.(Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here