Dibuka Bupati Pemalang, EXPO KKN Tim II di Wisata Benowo Park Meriah

SIGIJATENG.ID, Pemalang – Mahasiswa KKN Undip Tim II di Pemalang telah menggelat kegiatan Expo di Taman Wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Taman, Pemalang.  Kegiatan berlangsung pada 14 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIB. Dengan mengusung tema “Nunggal Bangsa, Nunggal Budaya, Kagem Pemalang Ingkang Mulya” seluruh panitia menggunakan batik sebagai dresscode dengan beragam musik pengiring dan sajian makanan tradisional Pemalang.

Expo dibuka oleh Bupati Pemalang, Bapak H. Junaedi, S.H., M.M. dengan pemukulan Gong bersama dengan Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum.

Farid Agushybana, SKM, DEA, PhD. selaku Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Diponegoro mengatakan kegiatan Expo diikuti oleh seluruh mahasiswa peserta KKN dari 5 kecamatan, yaitu Kec. Pemalang, Kec. Ulujami, Kec. Bodeh, Kec. Petarukan, dan Kecamatan Taman selaku tuan rumah. Sebanyak 28 stand berdiri dan menampilkan sekitar 40 produk unggulan per kecamatan.

“Kegiatan Expo dibuka dengan Tari Gambyong Pareanom dari Sanggar Seni Diwangkara Pemalang oleh 3 orang penari, dan diakhiri dengan pengundian voucher doorprize menambah riuh riang kegiatan expo,” kata Farid Agushybana dalam siaran persnya.

Kgeiatan Dihadiri oleh berbagai tamu undangan, mulai dari seluruh Dosen Pembimbing Lapangan, perangkat desa beserta Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, dan seluruh kepala desa di seluruh Kecamatan Taman; Camat Taman, Kepala Bappeda, Ir. Sudaryono, CES.

Kegiatan ini menampilkan beragam output program monodisiplin dan multidisiplin dari berbagai desa lokasi KKN di Kabupaten Pemalang melalui sejumlah stand expo yang dikelompokkan per kecamatan se-Kabupaten Pemalang. Pameran hasil karya ini merupakan sarana promosi, edukasi, dan apresiasi produk atau output yang telah dihasilkan, sehingga mampu meningkatkan peran mahasiswa dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Selain stand expo menarik, juga terdapat panggung hiburan yang memberikan hiburan kepada seluruh semua yang hadir.  Dalam acara ini menampilkan beberapa bintang tamu serta penampilan yang diberikan mahasiswa KKN dari seluruh Kecamatan tempat berlangsungnya KKN di Kab. Pemalang,” terang Farid Agushybana.

Kegembiraan warga dan seluruh peserta KKN terlihat selama keberlangsungan kegiatan expo. Terimakasih untuk seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara, mulai dari Bappeda dan Polres Pemalang yang telah mengijinkan berlangsungnya acara, Bapak Imam Wibowo selaku Kepala Desa Penggarit; pengelola tempat wisata Benowo Park, Karang Taruna Desa Penggarit, hingga seluruh warga Pemalang yang telah meramaikan acara.  (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here