Dewan Kota Minta Poses Asuransi Pedagang Jatingaleh Dipercapat

Rombongan Komisi B DPRD Jateng ketika meninjau Pasar Jatingaleh yang baru saja terbakar, Senin (28/1/2019). ( foto dok humas / sigijateng.id )

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendorong proses asuransi pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Jatingaleh segera dipercepat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto didampingi sekretaris, Syahrul Qirom bersama rombongan ketika meninjau Pasar Jatingaleh Semarang, Senin (28/1/2019).

“Kami berharap agar dinas perdagangan Kota Semarang bisa segera mempertemukan pihak terkait untuk melakukan percepatan dalam mengatasi persoalan tersebut,” ujar Agus Riyanto.

Dorongan tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, percepatan penyelesaian asuransi tersebut agar pedagang bisa segera kembali berjualan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis menambahkan, bahwa dinas perdagangan akan segera menindaklanjuti hal tersebut. 

Menurutnya pihaknya sudah mengirim surat undagan ke bagian aset, asuransi dan pedagang untuk segera bertemu menyelesaikan persolaan tersebut.

“Kita undang dari bagian aset, asuransi dan pedagang. Kalau pedagang korban kebakaran minta direlokasi sementara akan kami fasilitasi, tapi jika mau menunggu pembangunan dan perbaikan akibat kebakaran ya silahkan. Yang jelas harus ada kejelasan dari kepolisian dan asuransi sehingga kita tidak salah langkah,” tukasnya. (Dian/Rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini