Dewan Kota Dorong Pemerintah Giatkan Pelatihan Kerja

SIGIJATENG.ID, Semarang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendorong Pemerintah agar sering menggelar pelatihan kerja dan pelatihan usaha yang diikuti angkatan kerja khusus dari Kota Semarang. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kota Semarang, Rukiyanto.

“Selama ini, pelatihan-pelatihan seperti itu kerap dilaksanakan di Disnaker Kota. Namun peminatnya kebanyakan malah dari luar daerah,” ujarnya.

Rukiyanto menambahkan, selain pelatihan kerja, Pemerintah diharapkan mampu memberikan kemudahan investasi masuk di Kota Semarang.

“Tujuannya, agar lapangan kerja semakin meningkat dengan masuknya investasi di kota ini,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga mendorong anak muda untuk berani berwirausaha. Dimana saat ini teknologi sudah berkembang pesat dan bisa sangat membantu untuk berbisnis. Bahkan, katanya, dengan bermodal ponsel dan kreatifitas, banyak anak muda yang memulai usaha di dunia sosial media. “Kami juga mengimbau generasi muda yang belum bekerja bisa mengembangkan potensi diri. Pemerintah juga akan ikut serta dalam menyiapkan regulasi serta memperbanyak pelatihan-pelatihan usaha dan keterampilan,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here