Demokrat Dukung Yuni-Dedy Jilid II di Pilkada Sragen 2020

Musancab Demokrat Sragen. (santo)

SIGIJATENG.ID, Sragen – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen mengambil langkah politik untuk mendukung Kusdinar Untung yuni Sukowati – Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) melanjutkan pembangunan kabupaten Sragen. Pertimbangan ini berdasarkan hasil kinerja pasangan Yuni –Dedy dalam 4 tahun ini. Meski tidak istimewa, namun ada hasil yang sudah dicapai.

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi menyampaikan partai berlambang mercy ini siap berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 2020 mendatang. ”Kita punya tanggungjawab sebagai partai politik, pesta demokrasi kedepan bisa membawa harapan masyarakat Sragen,” ungkap dia, Selasa (1/10/2019).  

Soal langkah politik yang diambil, melihat pergerakan parpol lain Demokrat memilih mendukung pemerintahan Yuni-Dedy jilid 2 untuk pemerintahan mendatang. Selama pemerintahan ini, keduanya dinilai romantis dan tidak ada perbedaan pendapat yang mencolok. ”Saya kira dilanjutkan akan lebih baik,” kata Budiono.

Disinggung adanya perwakilan Partai Demokrat dengan sejumlah partai politik selain PDIP, Budiono menegaskan hanya menghormati undangan. Pihaknya menjelaskan dalam kesempatan itu hanya dilakukan diskusi terkait kemungkinan terhadap situasi politik di Sragen.

Pihaknya menghitung kemungkinan langkah koalisi antar partai. ”Jika ada keluar poros A, maka perlu muncul poros B. Tapi soal koalisi partai atau calon belum ada pembicaraan yang serius,” kata Budi.   

Langkah politik bisa berubah kedepan juga dinilai wajar. Jika Yuni-Dedy jilid ke 2 batal bersanding kembali, akan ada opsi yang lain. ”Kemungkinan politik masih sangat dinamis, tapi partai Demokrat siap mem back up Yuni-Dedy Jilid II,” bebernya. (santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here