Dekatkan Layanan Masyarakat, PT PLN Bakal Bangun SPLU Lagi

SIGIJATENG.ID, KENDAL – Mudahkan pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kendal bersinergi dan bekerjasama dengan PT PLN  Unit Pelaksana Pelayan Pelanggan (UP3) Semarang. Salah satunya yakni bakal dibangunnya Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yakni untuk mengisi baterai motor dan mobil listrik.


Diketahui bahwa hingga saat ini di wilayah Kabupaten Kendal sudah ada dua titik yang telah terpasang SPLU yakni di Taman Garuda Kendal Kota dan di Restarea Tol Semarang-Batang. 


Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur menyambut positif sikap PLN yang siap bersinergi untuk membentuk SPLU agar memudahkan masyarakat dalam mengisi Kendaraan listriknya.

Wabup Kendal Masrur Masykur memperhatikan salah satu mesin pengisian listrik saat temu multi stakeholder bersama PT PLN UP3 Semarang, di ruang abdi praja Pemkab Kendal, Jumat (25/10).

“Kendaraan listrik itu tidak mempunyai emisi gas buang, sehingga ramah lingkungan,” kata dia, saat dalam sebuah acara multi stakeholder forum PLN 2019, Jumat (25/10).


Sementara itu, Manager Area PLN UP3 Semarang, Donny Ardiansyah mengatakan kendaraan listrik merupakan kendaraan masa depan. Nantinya kendaraan listrik akan banyak digunakan sehingga diperlukan banyak SPLU di Indonesia.


“Kami siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun SPLU. Agar masyarakat yang mempunyai kendaraan listrik menjadi lebih nyaman dalam berkendara karena banyak tempat SPLU  untuk mengisi kendaraan mereka,” terang Donny.


Jumlah bahan bakar minyak yang digunakan kendaraan kian meningkat sedangkan persediaan bahan bakar minyak terus mengalami penurunan. Sehingga listrik adalah alternatif energi yang bisa digunakan. “Saat ini sudah tersedia 35 SPLU di area UP3. SPLU ini dibuat semarik mungkin karena digunakan di Outdoor,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini