Dekan FITK Tekankan Guru Pamong Tumbuhkan Profesionalisme Mengajar Pada Mahasiswa PPG

Dekan FITK, Dr . Hj. Lift Anis Ma'shumah sedang menyampaikan arahan (mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguguran (FITK) UIN Walisongo Semarang mengadakan FGD Penyamaan Persepsi DPL dan Guru Pamong di Hotel New Puri Garden, Kamis (30/10/2019). Agenda utama yang dibahas adalah capaian target untuk mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang didampingi oleh DPL dan Guru Pamong.

Dr. Hj. Lift Ma’sumah selaku Dekan FITK menyampaikan agar Para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang sedang menempuh PPG di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo saat PPL Disampingku oleh Guru Pamong dan DPL bisa meningkatkan kutilitas mengajaknya.

“Yakinkan mahasiswa PPG agar tampilan saat mengajar bagus dan tidak mengecewakan” tegas Lift Anis.

Bu Lift, demikian beliau akrab disapa, berharap para guru pamong mampu memberikan arahan agar para mahasiswa PPG dapat mengajar secara profesional.

“Sebelum ikut PPL, para mahasiswa yang aslinya sudah jadi guru dan sudah memiliki pengalaman mengajar, harus mengasah empat kompetensi guru lewat PPG dengan teori dan praktik”, lanjut Bu Lift.

Bu Lift melanjutkan, Jika ilmu dari PPG ini diamalkan dengan baik, mahasiswa akan menjadi guru yang tangguh dan bermanfaat. Selain itu, guru pamong diharapkan dapat mencetak kualitas guru dalam mengajar para siswa.

“Para guru ingin menjadi profesional dan berkualitas” kata doktor ilmu pendidikan Islam yang pernah mengikuti pendidikan di Australia ini.

Para guru pamong dan DPL yang menjadi pendamping dapat berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman. Dengan pola itu, beban berat mahasiswa PPG menjelang ujian akan terasa ringan.

“Buatlah mahasiswa kita percaya diri saat ujian mengajar nanti”, pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini