Daftar Kuliah di Udinus, Cukup dengan Tunjukkan Hasil UTBK

Suasana penerimaan mahasiswa baru di kampus Udinus jalan Imam Bonjol No. 207 Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke berbagai program studi melalui jalur tanpa tes. Yakni hanya dengan hasil nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dibuka mulai 10 Juli 2019.

Kepala Biro Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa mengatakan, Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Udinus saat ini sedang memasuki gelombang II. Jadwalnya pendaftaran akan ditutup pada akhir Agustus nanti.

“Jalur pendaftaran bebas tes melalui hasil nilai UTBK ini adalah untuk mengakomodir banyaknya calon mahasiswa baru Udinus. Terutama untuk mereka yang telah mengikuti UTBK, kami memberi kemudahan dalam mendaftar di kampus Udinus,” ungkapnya, Kamis (11/07/19).

Andi menegaskan, bagi para calon pendaftar Udinus, calon mahasiswa dapat menempuh bebas tes hanya dengan menunjukkan kartu hasil nilai UTBK saat mendaftar. Hal ini akan memudahkan proses seleksi mahasiswa baru, tanpa melalui proses tes terlebih dahulu.

Setelah pendaftar dinyatakan lolos administrasi, mereka dapat langsung mendaftar ulang sesuai program studi yang dipilih. Sedangkan, bagi calon yang tak memiliki nilai UTBK, tetap dapat mendaftar dengan mengikuti jalur regular.

“Untuk yang tidak memiliki nilai UTBK, para calon mahasiswa baru masih dapat mengikuti jalur reguler dengan mengikuti tes masuk. Kami juga masih menerapkan One-Stop Service, dimana calon mahasiswa baru bisa mendaftar, tes masuk, dan langsung daftar ulang dalam satu hari yang sama,” tambah Andi.

PMB tahun akademik 2019/2020 masih berlangsung hingga akhir Agustus nanti. Para calon mahasiswa dapat mendaftar langsung di kampus Udinus yang berlokasi di jalan Imam Bonjol No. 207 Semarang. Calon mahasiswa juga dapat mengakses melalui online di laman resmi Udinus http://pmb.udinus.ac.id.

Sementara itu, Kepala bagian Humas Udinus Agus Triyono menambahkan, saat ini Udinus merupakan Universitas di Semarang yang mempunyai akreditasi A. Hal itu menjadi pemacu untuk terus bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Capaian akreditasi institusi di level A (terbaik) menjadikan modal kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal ini terlihat dari kenaikan yang signifikan setiap tahunnya untuk jumlah pendaftar di Udinus,” ujarnya. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here