Coba Pola Baru, PSIS Kalah 3-0 di Kandang Madura United

Laga antara Madura United kontra PSIS Semarang berakhir dengan skor 3-0, Sabtu (24/8/2019).

SIGIJATENG.ID – Hasil pertandingan Madura United vs PSIS Semarang dalam pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 yang digelar Sabtu (24/8/2019) malam di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol tuan rumah dicetak Alfath Faathier menit ke-59, David Laly menit ke-71, dan gol bunuh diri Patrick Silva Mota menit ke-76.

Tuan rumah memakai formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan ini. Aleksandar Rakic dipasang sebagai target man di depan. Selain itu, Madura United juga menempatkan tiga gelandang serang yang diisi oleh Slamet Nur Cahyo, Syahrian Abimanyu, serta David Laly.

Sementara PSIS Semarang, yang dilatih Bambang Nurdiansyah mengusung pola 4-4-2. Tim tamu mengandalkan duet ujung tombak Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar. Sedangkan Septian David Maulana dan Patrick Silva Mota berada di sektor tengah Laskar Mahesa Jenar.  Ini adalah pola baru PSIS, sebelumnya saat dilatih Jafri Sastra menrepakan fomasi 4 -3 – 3.

Pada babak pertama, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Sebetulnya PSIS tampil lebih baik terbukti bisa mengancam gawang lawan hingga lima kali tembakan. Sedang tuan rumah malah tidak bisa shot on gool. Namun penampilan apik Satria Tama, peluang PSIS semuanya gagal.

Memasuki babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu oleh tuan rumah akhirnya datang. Madura United mampu mencetak gol pertamanya melalui Alfath Faathier pada menit ke-59. Skor berubah 1-0. Baca juga: Dejan Antonic Mundur dari Madura United Berikutnya, lesakan gol David Laly kembali membawa Laskar Sape Kerrab memperlebar kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-71.

Gol ketiga tuan rumah adalah gol bunuh diri Patrick Silva Mota menit ke-76. Skor menjadi 3-0. Hingga babak kedua berakhir, tidak tercipta gol tambahan. Skor 3-0 menutup laga untuk kemenangan Madura United atas tamunya PSIS. 

Dengan hasil ini, MaduraUnited berada di peringkat ketiga klasemen sementar dari 15 lagi raihan 26 poin sedang PSIS berada di peringkat ke dua belas dari 15 laga dengan poin 15. PSIS pada posisi krisis terlempar dizona degradasi.  (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here