Cinta Buta, Hari Nur Sepakat Perkuat PSIS Lagi

Hari Nur Yulianto bersama Bruno Silva, Bomber PSIS 2018.

SIGIJATENG.ID , Semarang. Ada pepatah cinta itu buta. Mungkin itu adalah pepatah yang tepat untuk menggambarkan perasaan dan hati striker PSIS, Hari Nur Yulianto (HNY). Setelah melalui proses negoisasi dengan manajemen Mahesa Jenar (sebutan tim PSIS), akhirnya HNY setuju dengan pawaran PSIS. Hari menjadi pemain ke delapan, skuad musim 2018 yang sudah berhasil dikunci manajemen PSIS.

Sebagaimana tertuang di laman Instagram resmi klub PSIS Minggu (20/1/2019), kontrak HNY diperpanjang selama dua tahun, yakni Januari 2019 sampai Desember 2020.

Uniknya, keputusannya untuk kembali bergabung dengan tim kebanggaan Kota Semarang ini dikarenakan cinta tanpa alasan yang ia miliki kepada Laskar Mahesa Jenar. 

“Katanya kalau cinta tidak perlu alasan. Memang banyak tawaran dari tim lain,” ujar pemain Minggu (20/1/2019).

Pemain dengan nomor punggung 22 tersebut mengungkapkan jika ia ingin memberikan yang lebih baik lagi untuk PSIS Semarang.

“Yang pasti membantu tim ini agar menjadi lebih baik dari tahun kemarin. Saya juga ingin mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim sebelumnya,” ujar pemain kelahiran Kendal yang gabung PSIS sejak ada di Divisi Utama itu.

Sementara, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengungkapkan mempertahankan Hari Nur merupakan tantangan terberat. Hal tersebut mengingat banyaknya klub-klub yang mengincar pemain berusia 29 tahun itu.

Meski berat, pihak manajemen tetap melakukan upaya untuk mempertahankan Hari Nur.

“Mempertahankan Hari Nur adalah tantangan terberat, mengingat kita bersaing dengan klub-klub kaya Liga 1 dan klub asal Thailand, tapi saya sudah yakin dari awal bahwa uang bukan segalanya, dan saya yakin Hari Nur akan selalu bersama kita hingga pensiun,” tandas Ketua Komisi E DPRD Jateng ini.

Bersama PSIS musim 2018 lalu, itulah tahun pertama HNY bermain di ajang liga bergengsi di tanah air. Namun aksinya mampu membuat banyak orang terpukai. Dia berhasil menyeruah di barisan papan atas penyerang local.

Pemain yang lekat dengan nomor punggung 22 itu sukses 10 gol dan empat asis. Hari Nur menjadi salah satu pemain andalan PSIS dengan jumlah penampilan 34 dengan total durasi menit bermain 3.035. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here