Cegah Penyebaran DBD, Komunitas Sahabat Lestari Kudus Lakukan Fogging

Tim rescue relawan Sahabat Lestari Kudus sedang melakukan fogging di Desa Sunggingan, Janggalan dan Purwosari, Kamis (7/2/2019)

SIGIJATENG.ID, Kudus – Mengantisipasi penyebaran demam berdarah dengue (DBD), komunitas Sahabat Lestari terus bergerak melakukan pengasapan (fogging) dilingkungan warga.

Fogging dilakukan di tiga desa yang berada di wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis 7 Februari 2019.

“Kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah penyakit malaria dan demam berdarah,” kata Koordinator Fogging Sahabat Lestari Kudus, Feri Fermansah.

Feri Fermansah mengungkapkan, kegiatan fogging digelar di tiga desa, yakni di Desa Sunggingan, Janggalan dan Purwosari. Tiga desa tersebut adalah desa dengan penduduk padat yang dihuni sekitar 15-20 ribu, selain itu juga termasuk rawan penyakit DPD.

“Kami mendapatkan informasi ada empat warga  dari Desa Sunggingan dan dua warga Desa Purwosari meninggal akibat terjangkit demam berdarah dengue. Ini upaya social kami agar tidak jatuh korban,” ungkap Feri Fermansah.

Oleh karena itu, Feri meminta tim rescue relawan Sahabat Lestari Kudus yang tengah bertugas untuk memaksimalkan pengasapan di lingkungan warga seperti rumah, selokan dan parit.

Program fogging merupakan bentuk kepedulian dan inisiasi Dewan Sahabat Lestari, komunitas binaan Lestari Moerdijat dalam rangka Memperjuangan Keluarga Sehat Wujudkan Bangsa Kuat.

“Kegiatan ini tidak akan berhenti di tiga desa saja. Direncanakan program fogging Sahabat Lestari akan menjangkau lagi ke 132 desa di seluruh Kabupten Kudus,” tegas Feri Fermansah. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here