Cari Menu Tahun Baru? #GoFoodinAja

Contoh menu yang disediakan oleh merchant GoFood. (Mushonifin/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pergantian tahun yang biasanya ditandai dengan hadirnya penjual terompet dan kembang api, pastinya menjadi momen yang sudah dinanti-nanti sebagian besar masyarakat. Di Indonesia, tahun baru biasanya diisi dengan beragam kegiatan, seperti ‘begadang’ untuk kumpul-kumpul hingga tengah malam menunggu countdown, ikut car free day dan melihat pertunjukan kembang api, hingga konvoi naik mobil di jalan-jalan utama. Banyak juga yang memilih merayakan tahun baru di rumah, berkumpul bersama keluarga atau sahabat, sambil menyantap makan malam dan tak lupa mengabadikan momen tersebut di media sosial.

Hal itu disampaikan oleh Humas Gojek area Jateng-DIY, Intan Sekar, melalui pesan tertulis pada Jum’at (20/12/2019). Intan menyampaikan bahwa Go Food hadirkan beberapa rekomendasi menu tahun baru, di antaranya; menu bakar-bakaran, menu kreasi ayam, dan menu camilan pelengkap.

Intan mengatakan jika ingin makan ‘bakar-bakaran’ ala BBQ party tapi tidak ingin repot dengan segala persiapan alat panggang dan mencari arang, berikut beberapa pilihan menu legendaris Semarang yang pas untuk menemani keseruan tahun baru. Semuanya, bisa di #GoFoodinAja.

“Pertama, sate Ayam Pak Supar, fokus hanya menyediakan menu sate ayam. Kedua, sate Sapi Pak Kempleng yang sudah dikenal dari tahun 1960 dan sudah digemari sejak lama. Ketiga, sate dan Gulai Kambing 29, Kusumawardani, di sini tersedia tersedia sate daging, sate campur, sate buntel, dan sumsum. Sate campur biasanya terdiri dari daging kambing dan jeroannya seperti hati, limpa, usus, torpedo,” ujar Intan.

Untuk menuju kreasi ayam dan camilan pelengkap bisa juga pesan di ayam geprek gotapol, ayam geprek Nori, ayam goreng Pak Siman.

“Untuk camilan pelengkap ada tahu pol Karangsaru, laker paimo, dan loenpia Mbak Liem, ” lanjutnya.

Rekomendasi kuliner-kuliner tersebut adalah hasil kurasi Go Food dari Nex Carlos dan Mgdalenaf.

“Keduanya adalah Food Vlogger yang membantu GoFood mengkurasi jutaan menu dari ratusan ribu merchant GoFood, dan akan mengajak para pecinta kuliner ikut mengenal kuliner-kuliner di tanah air lewat program GoFood #PetualanganKuliner di channel Youtube mereka masing-masing,” kata Intan.

Rekomendasi itu juga menyebar di media sosial melalui tagar #GoFoodinAja.

“rekomendasi kuliner di Semarang dan sekitarnya ini pastinya layak tayang di sosial media sebagai makan malam terakhir 2019,” pungkas Intan. (Mushonifin/Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini