Cari Bibit Muda, Podsi Gelar Kejuaraan Canoeing di Banjir Kanal Barat

Kejuaraan Canoeing di Kanal Banjir Barat, Selasa (1/10) dan Rabu (2/10). (Foto Titis/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kejuaraan Canoeing digelar oleh Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) di Sungai Banjir Kanal Barat Semarang pada Selasa (1/10) dan Rabu (2/10).

Penyelenggaraan kali ini menggandeng serta Podsi Kota Semarang, Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Semarang dan Pangkalan Angkatan Laut (Lan) Semarang.

“ Kejuaran kali ini kebetulan diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMA atau U-14, U-16, dan U-18,” ungkap Cahyati Nurhayati, selaku panitia kompetisi, Jumat (4/10/2019).

Gelaran dua hari ini terdiri dari sembilan kelas lomba. Kayak, Canoe, dan Rowing untuk putra putri single. Selain itu ada juga yang beregu. Semuanya berjarak 1.000 meter. 

“Kegiatan ini lebih fokus pada upaya Podsi Kota Semarang dalam menemukan bibit atlet dayung baru di Kota Semarang,” tambah dia.

Menurutnya, tujuan jangka panjang kompetisi tersebut adalah untuk menemukan bibit baru yang bisa melaju ke kancah nasional hingga internasional.

“Catatan waktu terbaik berada pada waktu 4 menit 2 detik dan 28 milidetik. Ini sudah sesuai dengan kemampuan para atlet,” katanya.

Menurut Cahyati, dalam 1000 meter, capaian tersebut sudah cukup baik. Bahkan, mereka tercatat pernah menyabet emas sewaktu Popda. 

“Kalau bisa memang akan kami tingkatkan lagi. Harapan kami selanjutnya, semoga setelah ini kejuaraan untuk bibit baru segera mendapat perhatian. Supaya Kota Semarang memiliki atlet dayung berkualitas,” pungkas Cahyati. (Titis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here