Bus Pengantar Rombongan Pengantin Terbakar, Begini Kondisi Penumpangnya

Bus yang terbakar di daerah Jatibarang Mijen Semarang, Minggu (3/2/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Mobil bus terbakar di Jatibarang Mijen Semarang (3/2/2019). Kejadian itu membuat panik penumpang dan warga yang melihat kejadian itu.

Kapolsek Mijen Kompol Warijan mengatakan, bus yang terbakar itu saat itu sedang mengangkut rombongan pengantar pengantin. Saat melintas di Jatibarang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang tiba-tiba terbakar. Diduga karena korsleting listrik.

“Tidak ada faktor lain, memang murni korsleting kabel di mesin. Terbukti di situ kabel-kabel terbakar. Awalnya bau menyengat dari mesin terus mobil berhenti minggir,” ujarnya, Minggu (3/2/2019).

Penyebab tersebut  diketahui setelah anggota kepolisian melakukan pengecekan di dalam bus. Ditemukan bau menyegat yang muncul sebelum kebarakaran merupakan kabel yang terbakar akibat korsleting.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Bus nahas tersebut rencananya akan mengantarkan rombongan pengantin dari Kendal menuju Pedurungan Kota Semarang. Bus bernomor polisi H 1427 BD tersebut dievakuasi menggunakan mobil derek.

Sementara itu, Sopir Bus, Mutalifin mengaku sempat mecoba memadamkan api menggunakan alat seadanya sebelum petugas pemadam datang. Namun, karena barang di dalam bus banyak mudah terbakar, api terus merambat menghanguskan kabin bus. “Penumpangnya sebagian besar wanita, ada beberapa juga anak kecil,” tukasnya singkat. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here