Bupati Mirna dan Ustadzah Mumpuni Hadiri Santunan Anak Yatim di Dempelrejo

Peringati tahun baru Muharam 1441 H, remaja masjid Desa Dempelrejo Kecamatan Ngampel menggelar pengajian umum dan santunan anak yatim piatu. Turut hadir, Bupati Mirna Annisa bersama rombongan, Selasa (17/9) malam. ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, remaja masjid Baitul Mujahidin di Dusun Tridi Desa Dempelrejo Kecamatan Ngampel menggelar pengajian akbar dan santunan terhadap anak yatim piatu. Acar tersebut digelar di halaman masjid setempat, Selasa (17/9/2019) malam.

Hadir Bupati dr Mirna Annisa dan jajarannya beserta rombongan Forkopimcam Ngampel, dan Kepala Desa Dempelrejo. Acara tersebut diisi oleh dai’ah (sebutan pendakwah bagi perempuan) terkenal asal Cilacap. Ustadzah Mumpuni Handayani.

Puluhan anak yatim penerima santunan dari remaja masjid berfoto bersama dengan Bupati Kendal dr Mirna Anisa.

Sebelum pengajian dimulai, Bupati Mirna Annisa bersama sejumlah dermawan lainnya memberikan santunan kepada 23 anak yatim. Bahkan, jamaah pengunjung yang mengikuti acara tersebut juga kebagian menerima kerudung pemberian Bupati Mirna.

Ketua panitia kegiatan, Agus Sutrisno mengatakan pemberian santunan berupa uang kepada anak yatim sudah menjadi tradisi setiap memperingati Tahun Baru Islam. Biasanya dilakukan sekitar tanggal 10 Muharram.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur dan para dermawan yang telah berpartisipasi membantu terselenggaranya acara pengajian dan santunan kepada anak-anak yatim dalam peringatan tahun baru islam tahun ini,” tukasnya.

Bupati dr Mirna Annisa juga berharap tradisi pemberian santunan kepada anak yatim pada bulan Muharram atau bulan Syuro ini agar bisa dicontoh oleh desa-desa lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Kendal.

“Tahun depan, semoga Pemkab Kendal bisa menggelar acara santunan anak yatim tingkat Kabupaten. Saya senang terhadap apa yang sudah dilakukan Remaja Masjid di sini, semoga remaja desa lainnya bisa mencontoh kegiatan positif ini,” terang Mirna.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustadzah Mumpuni mengatakan, bahwa bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan, sehingga Rasulullah SAW menganjurkan bagi umat Islam untuk memperbanyak amal ibadah. “Diantaranya yakni memperbanyak sedekah, puasa sunnah, menyantuni anak yatim piatu, kaum dhuafa dan lain sebagainya,” tuturnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini