Buka Tiap Minggu, Pasar Sepuran Pagerdawung Jadi Destinasi Baru di Kendal

Bupati dr Mirna Annisa berkesempatan membuka destinasi baru berupa Pasar Sepuran di lanjutkan pemberian SK Pokdarwis Desa Pagerdawug Kecamatan Ringinarum, Minggu (24/2/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Minggu (24/2/2019) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, Bupati dr Mirna Annisa berkesempatan membuka Pasar Sepuran di Desa Pagerdawung Kecamatan Ringinarum dengan disambut meriah warga setempat. 

Warna warni ratusan payung tenda kaki lima berjajar memenuhi sepanjang jalan di sekitar tepi rel kereta api ramai dipadati warga Desa Pagerdawung dan sekitar. 

Berbagai produk dagangan mulai dari makanan kuliner tradisional, pakaian dan kerajinan tangan dapat ditemukan di sana. 

Tak hanya membuka destinasi baru berupa pasar Sepuran, yang di buka tiap Minggu pagi. Bupati Mirna, juga berkenan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pagerdawung. 

Bupati Mirna, mengapresiasi kreatifitas warga dengan dibukanya Pasar Sepuran yang bisa menjadi pusat destinasi perekonomian baru di desa. 

“Ini sangat keren dan bagus sekali. Sebab bisa menumbuhkan perekonomian baru bagi masyarakat setempat khususnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” kata dr Mirna. 

Dirinya berharap, potensi ini semakin banyak dilakukan di desa-desa lainnya di seluruh Kabupaten Kendal. “Harapannya, masyarakat kreatif dan memiliki inovasi dalam mewujudkan one village one product,” tuturnya. 

Kabid Pariwisata Disporapar Kendal, Ratna Mustikawati mengatakan Pokdarwis Desa Pagerdawung merupakan yang ke-38 yang resmi mendapatkan SK Bupati Kendal. 

“Di tahun 2019 ini targetnya terbentuk 101 Desa Wisata seperti yang dicanangkan oleh ibu Bupati Mirna Annisa. Sementara desa-desa yang lain saat ini sedang proses merintis terbentuknya Pokdarwis,” terang Ratna. 

Sementara itu, Kepala Desa Pagerdawung, Sunaryo mengungkapkan di sebut Pasar Sepuran karena lokasinya berada di dekat samping rel kereta api. Dari Desa Pagerdawung ada 80 PKL, selebihnya PKL luar desa. 

“Kedepan destinasi Pasar Sepuran ini akan kita buat yang lebih bagus lagi dengan menambah beberapa fasilitas agar lebih menarik dan ramai dikunjungi,” ucapnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here