Berbagi Kebajikan, Komunitas FB Bawang Indah Ajak Bukber Anak Yatim

FB Bawang Indah (BI) saat melakukan kegiatan sosial dengan mengajak belasan anak-anak yatim piatu buka bersama, Rabu (15/5/2019) petang.

SIGIJATENG.ID, Batang – Berbagi kebaikan dan peduli sesama dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1440 H, Komunitas FB Bawang Indah (BI) mengajak belasan anak-anak yatim piatu buka bersama, Rabu (15/5/2019) petang. 

Meski hanya menempati sebuah ruang kecil berukuran 5 x 4 meter di lembaga pendidikan madrasah “Sirojul Muhlasin” Dukuh Lobang Desa Sangubanyu Kecamatan Bawang, mereka terlihat senang dan bahagia bisa menikmati sajian buka bersama, sembari dihibur seni musik rebana. 

Salah satu pegiat komunitas Bawang Indah, Ahmad Fatoni mengatakan bulan Ramadhan merupakan momentum yang paling indah dan suci melakukan kebajikan. “Berharap dengan kegiatan ini, silaturahmi antar anggota komunitas BI lebih rekat, terlebih bisa mengajak anak-anak yatim piatu,” ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan buka bersama dalam merekatkan tali silaturahmi ini juga sekaligus melakukan sadaqah terhadap anak yatim piatu di lingkungan sekitar.  “Alhamdulilah bantuan sosial dari para donatur meski tidak seberapa bisa tersalurkan kepada anak yatim piatu,” tuturnya. 

Senada dikatakan Zaenal Arifin, bahwa kegiatan ini merupakan agenda peduli sesama Komunitas Bawang Indah yang sampai saat ini sudah berjalan dengan baik. “Sebenarnya agenda program peduli sosial sangat banyak. Kegiatan ini bisa terlaksana juga berkat dukungan dari para sesepuh anggota Komunitas BI serta dari para donatur,” timpalnya. 

Ia mengungkapkan, komunitas BI yang baru berdiri sekitar hampir tiga tahun ini telah memiliki ribuan anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. “Sesuai misi yakni mempererat tali silaturahmi dan mengekplore wilayah dengan seluruh potensi yang ada,” bebernya. 

Sementara Kepala Dusun Lobang Desa Sangubanyu, Rofi’udin mengaku senang dan mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh sekumpulan anak anak muda yang tergabung dalam wadah komunitas di FB Bawang Indah tersebut. “Acara ini sangat baik, harapannya bisa terus berlanjut dalam berbagi kebaikan dan peduli terhadap sesama,” tandasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here