Beragam Karya Seni Hiasi Ruang Artotel Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Artotel Semarang sebagai hotel butik menawarkan gaya hidup kekinian serta turut memajukan industri seni dan kreatif kontemporer di Semarang. 

Hotel baru yang terletak di Jalan Gajahmada No. 101 Semarang Tengah ini  bukan saja menawarkan tempat menginap yang nyaman. Namun juga akan menyuguhkan ruangan yang indah. 

Karya seni kontemporer dari enam seniman Indonesia bakal menghiasi ruangan demi ruangan Artotel Semarang. Diantaranya adalah karya Eko Nugroho, Bunga Jeruk, Ummi Damas, Zaky Arifin, Diela Maharani dan Horestes Vicha. 

General Manajer Artotel Semarang, Wanda Arief Mahmud mengatakan, Artotel berlantai 12 merupakan hotel butik yang desainnya terinspirasi dari seni kontemporer. 

“Artotel sendiri merupakan hotel yang menampilkan banyak karya seni. Bangunan hotel ini merupakan rancangan arsitek terkemuka Indonesia, Andra Matin. Masing-masing ruangan punya tampilan unik dan fasad yang memukau,” ujar Wanda.

Hotel dengan jumlah total 80 kamar ini memiliki tiga tipe kamar, yakni studio 25, studio 30 dan studio 55. 

Art Director Artotel Group, Windi  Salomo menjelaskan bahwa konsep yang ditampilkan pada tiap sudut ruangan ialah ‘Semarang Re-imagined’.

Di Artotel Semarang, lanjut Windi, ada yang unik dan berbeda dari hotel lain. Yakni adanya Artspace atau ruang galeri seni yang digunakan sebagai ruang pameran untuk menampilkan karya seni dari seniman lokal maupun nasional. Ada pula ruang Meetspace, FAT elephant, restoran dan bar 24 jam yang terletak di lobby dan 11/12 rooftop bar dengan view 360 derajat.

Artotel sendiri adalah manajemen operator hotel yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel, Food & Beverages, Event Management, & Curated Merchandise.  Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel dari hotel bujet, butik, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. (Rafif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here