Belasan Guru Senam Massal Meriahkan Hardiknas 2019

Belasan ribu tenaga pendidik TK, SD, SMP hingga SMA serta SMK melakukan senam massal memeriahkan perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Kamis (2/5/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal – Belasan ribu tenaga pendidik TK, SD, SMP hingga SMA serta SMK melakukan senam massal memeriahkan perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di Kabupaten Kendal yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Kamis (2/5/2019). 

Ketua Panitia Hari Pendidikan Nasional, Parno mengatakan sebelum dilakukan senam massal, peserta senam terlebih dahulu melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional yang diikuti ribuan siswa SD, SMP dan SMA.

“Senam dimulai dengan senam Kendal dilanjutkan SKJ dan senam Aerobik. Senam ini untuk meningkatkan kekompakan antar tenaga pendidik agar sejalan dalam membentuk karakater para anak Indonesia,” katanya. 
Dia mengatakan, tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Kendal adalah Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan. Selain senam, peringatan Hardiknas juga diisi tasyakuran dan pagelaran wayang kulit di Kecamatan Rowosari. 

“Saya berharap semua unsur pendidikan bisa bersinergi untuk membangun demi kemajuan Kabupaten Kendal,” pintanya.
Bupati dr. Mirna Annisa M.Si mengatakan, melalui senam massal ini menunjukkan adanya kebersamaan untuk memupuk persatuan. “Peran guru sangat penting dalam membangun bangsa dan negara. Sebab guru yang mendidik anak-anak, sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter,” terangnya.Sementara itu, Kepala Disdikbud Kendal, Agus Rifai menambahkan pihaknya pun akan berupaya melakukan peningkatan kesejahteraan bagi para guru agar bisa meningkatkan kualitas mengajar. 

“Untuk para GTT uang saku akan dinaikan dari semula 400 ribu perbulan akan menjadi 800 ribu perbulan. anggaran tersebut sedang kami ajukan dalam APBD perubahan tahun 2019,” pungkasnya. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini