BBGRM Diharapkan Bisa Tingkatkan Potensi Daerah

Salah satu stan di BBGRM XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Provinsi Jawa Tengah

SIGIJATENG.ID, Semarang – Berbagai stan yang menghadirkan aneka macam hasil dari masyarakat menghiasi Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Jateng, Sugeng Riyanto mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya untuk mengangkat potensi daerah yang ada di Jateng, yakni Pemberdayaan Masyarakat.

“Ada beberapa stan disini. Yakni 16 unit stan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mewakili kabupaten/kota; dua unit stand desa berdikari; lima unit stan mitra BUMDes; serta 3 unit stan dari SKPD,” ujarnya, Senin, (8/4/2019).

Sugeng berharap, acara ini bisa mengangkat potensi-potensi desa. Utamanya produk yang dihasilkan atau dikelola oleh masing-masing BUMDes di Jateng. 

“Semoga pameran ini menginspirasi untuk lebih meningkatkan kreatifitas, baik dari BUMDes maupun dari PKK setempat yang umumnya sebagai pengelola BUMDes,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, peringatan BBGRM ini tentunya bisa meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat, serta memperkuat kesadaran bersama dalam pelaksanaan pembangunan secara gotong royong. 

“Gotong royong ini adalah akar budaya yang sudah lama membumi di negara ini. Makannya setiap tahun harus digelorakan, salah satunya dengan peringatan bulan bakti gotong royong,” tukasnya.

Adapun BBGRM XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Provinsi Jawa Tengah ini berlangsung di Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here