Bawaslu Bentuk Tim Patroli Pengawas Masa Tenang

Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jawa Tengah, Rofiudin


SIGIJATENG.ID
, Semarang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah membentuk tim patroli pengawas hari tenang masa kampanye 2019. Diketahui masa kampamye pemilu 2019 jatuh pada Minggu – Selasa (14-16/04).

Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jawa Tengah, Rofiudin mengatakan, pembentukan tim patroli ini untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan ketika masa tenang kampanye.

“Jadi kita bentuk tim patroli pengawas hari tenang pemilu untuk mengawasi tindakan tindakam yang mungkin di lakukan saat masa tenang, seperti mungkin tindakan kampanye, money politik dan lain sebagainya”, ujarnya, Minggu (14/4/2019).

Rofiudin menambahkan, walaupun Bawaslu sudah membentuk tim khusus untuk menghadapi hari tenang kampanye, namun dia menerangkan bahwa pengamanan pemilu yang jujur bersih dan bermartabat juga menjadi tanggung jawab  masyarakat secara keseluruhan.

Bawaslu kerap melakukan kegiatan yang menggandeng beberapa komunitas seperti penyair, penulis, kartunis, dan lainnya untuk bersama sama mengawal pemilu 2019.”Jadi kami berharap masyarakat juga ikut serta mengawasi jalannya proses demokrasi siaga selama 24 jam penuh”, tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here