Batang Dilanda Banjir, Laga Persibat vs PSIS Ditunda

Kondisi lapangan Moch Sarengat Batang yang tergenang air, Minggu (27/1/2019)

SIGIJATENG.ID, Batang – Laga Persibat Batang kontra PSIS Semarang di ajang Piala Indonesia babak 32 besar yang sedianya berlangsung Senin (28/1/2019) batal digelar. Keputusan pembatalan laga yang sudah tunggu-tunggu kedua supporter kedua tim karena Kabupaten Batang pada Minggu (27/1/2019) dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor. Dan dampak banjir itu juga membuat Stadion Moch Sarengat tergenang air cukup dalam.

Keputusan resmi pembatalan laga ini disampaikan oleh Kapolres Batang melalui Kabag Ops Polres Batang, Kompol Hartono saat Match Commition Meeting di Aula Stadion Moh. Sarengat Batang, Minggu (27/1/2019).

 “Laga Senin besuk (28/1/2019) batal digelar. Untuk pertandingan pengganti akan diinformasikan kembali lagi menunggu keputusan jadwal dari PSSI,” ujar Kompol Hartono.

Dengan batalnya laga itu, maka tim PSIS Semarangpun tidak jadi berangkat ke Batang. General Manager PSIS, Wahyoe Winarto Liluk mengatakan, seharusnya tim akan berangkat ke Batang Minggu (27/1/2019) siang. Namun dengan kondisi Stadion Moch Sarengat yang masih tergenang dan  ditambah cuaca masih buruk, pihaknya batal memberangkatkan timnya.

“Pertandingan resmi ditunda. Ini hasil temu teknik antarsejumlah pihak mulai pengawas pertandingan, wasit, dan kedua tim. Soal jadwal nanti kapan tergantung PSSI. Karena ini force majeur, jadi akan ada penjadwalan ulang. Tapi jangan sampai jadwalnya terkatung-katung, karena kami juga harus mengatur lagi program lagi,” kata Liluk. Sementara, Sekretaris Umum Panser Biru, Paulus mengatakan, batalnya pertandingan tersebut membuat pihaknya akan membuka pengembalian tiket yang sudah dibeli. Pengembalian dilakukan di Panser Biru Store. (Rizal/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here