Banyak Diberi Bantuan, Warga Desa Sidokumpul Merasa Senang Keluh Kesahnya Selama Ini Terjawab

Pemkab Kendal menggelar dialog bersama warga Desa Sidokumpul Patean yang dikemas dalam sebuah acara ngopi bareng Bupati dr Mirna Annisa usai sholat berjamaah dan makan bareng di lapangan desa setempat, Sabtu (19/10) malam.

SIGIJATENG.ID, Kendal – Keluh kesah yang dirasakan masyarakat Desa Sidokumpul Kecamatan Patean akhirnya terjawab, mereka merasa lega dan senang begitu mendapat jawaban dari Bupati dr Mirna Annisa saat berdialog bersama yang dikemas dengan acara ngopi bareng usai sholat maghrib berjamaah di desa setempat, Sabtu (19/10) malam.

Hadir serta pada acara itu, seluruh kepala OPD dan jajaran pemerintah kabupaten Kendal dengan diikuti seluruh komponen masyarakat, mulai tokoh masyarakat, remaja, dewasa, kaum ibu-ibu serta anak-anak. Beberapa hal yang dikeluhkan di antaranya tentang kondisi jalan yang rusak, kesulitan air bersih, kesulitan mobil ambulans dan fasilitas olahraga. 

Kemudiian infrastruktur yang belum diperbaiki, yaitu akses jalan dari Dusun Cipluk Barat sampai Desa Sojomerto dan akses jalan dari Dusun Cipluk Barat sampai Desa Kalices, yang statusnya jalan desa, kini diubah menjadi jalan kabupaten, sehingga di tahun 2020 mendatang dianggarkan APBD 2020 untuk dilakukan perbaikan.  

Bupati dr. Mirna Annisa meminta kepada warga, terutama anak-anak muda karang taruna agar ikut aktif memajukan desa. Serta menggali potensi lingkungan dengan ide-ide kreatif dengan memberdayakan masyarakat secara bersama-sama, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Jika ada keinginan atau usulan dari warga, lakukan komunikasi yang baik dengan pihak desa, kemudian ikut mengawal sampai terlaksana,” tuturnya. 

Banyak permintaan dan usulan yang disampaikan warga, seperti bantuan perbaikan masjid, perbaikan gedung TPQ, lapangan sepak bola, lapangan voli dan lainnya. Namun tidak serta-merta seluruhnya memenuhi keinginan warga, tapi Bupati mendorong untuk bisa mandiri. “Saya tidak ingin memberikan janji-janji, tapi yang paling penting justru krearivitas warga untuk bisa mengembangkan potensi, sehingga bisa mandiri,” katanya. 

Salah satu warga, Sukamto (52) menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemkab Kendal khususnya Bupati karena banyak keinginan masyarakat yang bakal segera terpenuhi. “Saya merasa lega dan sangat senang dengan acara dialog ini, sebab semua keinginan warga selama ini sudah terjawab,” tukasnya. 

Acara ngopi bareng yang digelar dilapangan desa malam itu juga telah disiapkan bantuan fasilitas olahraga berupa bola voli beserta net. Bupati dr. Mirna Annisa juga berkesempatan menyerahkan bantuan untuk pembinan kesenian sebesar Rp 5 juta. Bantuan lainnya yang diserahkan langsung yaitu 200 paket sembako, 3 ton beras, 50 bibit alpokat serta 50 bibit pohon kelapa. (Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini