Bambang Pacul Tetap Pimpin PDI Perjuangan Jateng, Tidak Salahi Aturan 

SIGIJATENG.ID, Semarang – Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dipastikan tetap menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng. Politisi senior tersebut baru saja dilantik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu periode 2019-2024.

Hal tersebut disampaikanSekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto untuk menjawab dari mayoritas kader Banteng di Jateng, setelah pada Kongres PDI Perjuangan di Bali 8-11 Agustus Bambang Pacul ditetapkan sebagai pengurus DPP PDI Perjuangan.

Menurut Bambang Kusriyanto atau akrab disapa Bambang Krebo ini, hingga saat ini posisi Bambang Pacul sebagai pimpinan tertinggi PDI Perjuangan Jateng tidak diganti. Artinya, yang bersangkutan merangkap jabatan di DPP dan DPD.

“Tidak ada aturan tertulis di PDI Perjuangan yang melarang seseorang merangkap jabatan dalam partai. Setelah Kongres, Mas Pacul merangkap di DPP dan DPD. Tidak ada aturan tertulis yang melarang. Menjabat sementara atau tidak itu kewenangan DPP,” kata pria yang baru saja melepas jabatan sebagai ketua DPRD Kab. Semarang ini.

Dia menambahkan, dipertahankannya posisi Ketua DPD Jateng juga mendapat dukungan dari para pengurus DPD maupun DPC. “Struktural partai tetap menginginkan Mas Pacul di DPD. Bahkan dulu sebelum Konferda dimulai, semua kompak mengusulkan menjadi Ketua DPD,” ungkap calon anggota DPRD Jateng terpilih ini.
Dikatakannya, kepemimpinan Bambang Wuryanto di Jateng juga memiliki legitimasi kuat.

Partai menjadi solid karena Ketua DPD punya hubungan personal yang kuat dengan para Ketua DPC. “Hari ini di Jateng nggak ada goncangan, semua solid. Back up struktural di DPC jadi kata kunci solidnya partai,” paparnya.

Selain itu, rangkap jabatan struktural juga tak hanya terjadi di Jateng. Dia mencontohkan politisi PDI Perjuangan Olly Dondokambey yang sudah 5 tahun menjabat Bendahara Umum DPP sekaligus Ketua DPD Sulawesi Utara. “Yang Ketua DPD jadi DPP yang lain juga ada. Contohnya Sulut. Pak Olly sudah 5 tahun Ketua DPP rangkap DPD nggak masalah,” tandasnya. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini