Bambang Pacul Sebut Hendi Akan Jadi Kandidat Terkuat di Pilkada Kota Semarang 2020

Bambang ‘Pacul’ Wuryato, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

SIGIJATENG.ID, Semarang – DPD PDI Perjuangan Jateng songsong perhelatan Pilkada serentak 2020 dengan penuh optimis. Dari 21 daerah di Jawa Tengah yang akan melakukan Pilkada serentak 2020, saat ini PDI Perjuangan sudah mengantongi nama-nama bakal calon (Balon) yang cukup kuat untuk 16 daerah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan hasil pemetaan politik 21 daerah yang akan menggelar pilkada tahun depan, partainya diperkirakan bakal memiliki calon kuat di 16 daerah. Hanya enam 6 kabupaten/kota sampai saat ini belum tergambar dengan jelas pasangan bakaln calon yang akan diusung.

“Beberapa daerah yang pasangan balon PDI Perjuangan dinilai kuat dan memiliki peluang  besar untuk memenangi Pilkada diantaranya di Kabupaten Wonogiri dan Kota Semarang. Dua kader PDI Perjuangan menjadi incumbent, yaitu Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Peluang kita terbuka lebar,” kata Bambang Pacul, Rabu (14/8/2019)

Sedangkan enam daerah, kata Bambang Pacul, yang sejauh ini belum jelas dan perlu kerja keras, yakni di Kabupaten Rembang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kebumen, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Blora.

“Untuk enam daerah itu kami belum ada gambaran pasangan calon yang akan diusung,” kata politisi senior yang juga baru saja dikukuhkan sebagai pengurus DPP PDI Perjuangan ini.  

Tahun 2020 nanti, Jateng akan menggelar 21 pilkada yang terdiri dari 17 kabupaten dan 4 kota. Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, kemenangan pilkada ditentukan banyak faktor. Namun seperti disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kuncinya adalah membuat solid partai.

“Tugas kita sebenarnya menambah tenaga pada DPC partai, lalu gerakkan sesuai strategi yang ada, itu yang kami lakukan di Jateng. Jadi kalau DPC nya goncang, pecah, agak susah,” katanya. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here