Bambang Eko Tegaskan Pemuda Pancasila Jateng Tidak Arahkan Dukungan di Pilpres

Ketua MPW Pemuda Pancasila Bambang Eko PUrnomo saat silaturahmi dengan anggotanya di PAC Pekuncen Banyumas, Senin (18/3/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Banyumas – Ketua Majelis Pimpinan Wilayahn (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo kembali menegaskan bahwa secara organisasi Pemuda Pancasila tidak berada di mana-mana pada gelaran Pilpres 2019. Artinya, organisasi tidak mengarahkan anggotanya untuk mendukung atau tidak mendukung kepada capres yang ada.

“Pemuda Pancasila tidak dimana-mana, tapi ada dimana-mana. Secara organisasi  tidak mendukung salah satu paslon, namun secara pribadi anggota Pemuda Pancasila, dibebaskan untuk mendukung capres sesuai keinginan masing-masing,” kata Bambang Eko saat acara silaturahmi dan diskusi organisasi dengan anggota Pemuda Pancasila di PAC Pekuncen Kabupaten Banyumas, Senin  (18/3/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri ratusan anggota pemuda pancasila. Mereka adalah pengurus PAC, pengurus ranting dan juga anggota di Kecamatan Pekuncen.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo berfoto bersama dengan anggotanya di Kecamatan Padamara Purbalingga.

Menurut Bambang Kucir, demikian sapaan akrabnya, Pemuda Pancasila adalah organisasi masyarakat (ormas), bukan organisasi politik. Tujuan dari organisasi Pemuda Pancasila adalah membumikan nilai-nilai Pancasila, mengawal dan mempertahankan NKRI agar tetap utuh, menjaga Bhineka Tunggal Ika di negeri ini. Dan latar belakang anggota Pemuda Pancasila juga heterogen, bermacam-macam, baik latar belakang parpolnya, pendidikannya, jenis kelamin, suku, agamanya, pekerjaannya dan lain-lain.

“Sarat gabung di organisasi Pemuda Pancasila adalah mengakui,  bersedia setia dan menjaga Pancasila dan NKRI. Soal latar belakang partai, semua boleh gabung. Kami ini ada di Partai Demokrat, ada yang di  PDIP, ada di Golkar, ada di PKB, ada di PAN, ada di Gerindra, ada di Nasdem, ada di PPP, ada di Hanura, dan lain-lain. Jadi komplit,” kata anggota Komisi C DPRD Jateng ini.

Suami H Fathiyah Vera Himawati ini juga meminta agar semua anggota Pemuda Pancasila untuk terus bersosialisasi kepada orang-orang di dekatnya, keluarganya, teman-temannya tentang ormas Pemuda Pancasila dan selanjutnya diajak untuk bergabung. Ceritakan dengan sebetulnya tentang visi misi, program kegiatan Pemuda Pancasila, sehingga masyarakat tidak memandang sebelah mata dengan ormas Pemuda Pancasila. Jika sampai saat ini masih ada sebagaian masyarakat masih memandang negatif kepada Pemuda Pancasila, mungkin  bisa jadi mereka  belum kenal ormas Pemuda Pencasila.

“Silahkan berkenalan,  kenali kami. Dan jika mau bergabung di Pemuda Pancasila, pintu kami terbuka lebar. Kami ingin membangun struktur organisasi yang solid dan aktif dari tingkat paling tinggi sampai di tingkat ranting dan anak ranting,” katanya.

“Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Kami tidak sedarah, tapi lebih dari saudara. Itulah motto dan prinsip kami. Ormas Pemuda Pencasila adalah ormas dengan latar belakang anggota yang heterogen, lintas agama, lintas partai, lintas suku, lintas pendidikan. Semua orang bisa ikut bergabung,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, Minggu (10/3/2019) malam Bambang Eko Purnomo juga melakukan silaturahmi dan diskusi organisasi di PAC Padamara Purbalingga. Selain untuk membakar semangat, menambah wawasan anggota Pemuda Pancasila, juga sekeligus dijadikan ajang untuk bisa lebih mengenal dan dekat ranting dan kader di Kecamatan Padamara Purbalingga.

“Kita harus bangga menjadi anggota Pemuda Pancasila. Mari jaga nama baik dan juga terus berusaha berbuat yang terbaik untuk orang-orang di sekitar kita. Jika ada anggota Pemuda Pancasila yang sikap dan perbuatannya kurang baik dan mencoreng nama baik, mari kita ingatkan bersama-sama,” pintanya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here