Bali United Dibantai Persela 2-0, PSIS Tetap Berada di Peringkat Lima

Pelatih Bali United Stefano Cugurra

SIGIJATENG.ID – Semarang – Tren negatif tengah melanda Bali United. Kamis (18/7/2019), Bali United kembali menelan kekalahan saat menantang Persela. Itu adalah kekalahan beruntun untuk kali kedua, karena sebelumnya dikalahkan Barito Putera.

Saat laga di Lamongan, anak didik Stefano Cugurra dipaksa mengakui keunggulan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tuan rumah hadir melalui brace Alex dos Santos pada menit ke-15 dan injury time babak pertama.

Meski kalah, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bisa menerima hasil laga ini dengan legawa. Pelatih yang akrab disapa Teco ini mengakui bahwa penampilan anak didiknya kalah bagus dari Persela.

“Kedua tim main bagus, awal pertandingan bagus. Gol pertama dari bola mati. Persela main lebih bagus, terus gol kedua mereka mampu cetak gol menit terakhir dari babak pertama dan mereka sudah menang 2-0,” ujar Teco, selepas pertandingan.

Dia mengatakan, timnya coba membalas, namun tidak berhasil.  “Babak kedua tidak mudah, semua pemain tetap kerja keras tapi hari ini kami tidak bisa cetak gol,” kata dia lagi.

Dalam laga kali ini, pelatih kiper Bali United Andrew Keith Petterson harus meninggalkan bangku cadangan lebih awal lantaran diganjar kartu merah oleh wasit Oki Dwi Putra Senjaya asal Jawa Barat. Dia diusir sekitar menit ke-80. “Saya tidak tahu terjadi apa. Tapi bagus dia sudah keluar lebih cepat, karena kami mau main,” ucap Teco.

Tidak hanya pelatih, skuad Bali United juga mengakui kalah perkasa dari Persela. “Untuk pertandingan sore ini kami kalah 0-2. Kami akan belajar lebih semangat lagi untuk pertandingan berikutnya, guna memberikan yang terbaik,” kata salah seorang pemain Bali United, Yabes Roni.

Atas hasil yang didapat, Bali United harus rela tertahan di posisi runner up dengan koleksi 16 poin. Sementara itu, tambahan 3 angka membuat Persela melesat meninggalkan zona degradasi dan menduduki peringkat ke-13 dengan raihan 8 poin.  Sedangkan PSIS, Semarang tetap bertahan di peringkat ke 5.  Sementara untuk posisi pertama tetap di tempat PS Tira Persikabo.

PSIS akan turun lapangan besuk Mnggu (21/7/19) menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto Magelang. PSIS kembali manrgetkan kemenangan dala laga ini. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini