ASN Karanganyar Siap Tantang Bupati Yuni di Pilkada Sragen 2020

ASN Pemkab Karanganyar Joko Suwoto paling kanan, siap ramaikan bursa Cabub Pilkada Sragen. (Foto santo/sigijateng.id)


SIGIJATENG.ID, Semarang – Jelang Pilkada serentak 2020, Bursa calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sragen mulai bermunculan. Mereka telah ancang-ancang untuk bertarung untuk memperebutkan orang nomor satu di Bumi Sukowati.

Salah satu orang yang ancang-acang itu adalah Joko Suwoto,  Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Karanganyar. Dia tercatat sebagai warga Dukuh Mlokolegi, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen. Joko Suwoto termotivasi maju Pilkada, dengan dasar ingin membangun Sragen tempat kelahirannya lebih baik dan maju.


“Karena selama ini kami menilai untuk infrastruktur maupun potensi wisata di Sragen belum digarap secara maksimal. Potensi yang begitu besar memanggil saya untuk membangun Sragen lebih maju,” tandas Joko Suwoto yang juga menggeluti dunia properti ini, kepada wartawan Senin (16/9/2019).

Dikatakan Joko Suwoto, keinginannya untuk maju dalam Pilkada Sragen bukan isapan jempol belaka.Lantaran sebelumnya dia pernah ikut mencalonkan diri dalam bursa calon bupati di Kabupaten Karanganyar.

Waktu itu saat bersaing dengan Rina Iriani tahun 2006 maupun Paryono tahun 2011, dirinya tak bisa mendapatkan tiket perebutan rekomendasi calon dari PDI Perjuangan. Sedangkan dalam Pilkada Sragen ini, selain siap mental juga telah menyediakan materi maupun lobi-lobi politik.

Untuk awal memang pihaknya mencalonkan bupati, tetapi dari hasil lobil maupun kondisi di Sragen harus cukup wakil bupati pihaknya tetap siap.

“Setelah ini kami akan lakukan komunikasi politik baik dengan partai politik maupun toko-tokoh di Sragen. Selain semua komunitas akan dirangkul untuk tarung dalam Pilkada Sragen,” papar Joko Suwoto.

Selain kemauan dari diri pribadi, kata Joko, pihaknya mendapatkan dukungan dari teman-teman dari sekolah maupun tempat asalnya di Kedawung. Selain itu dirinya juga akan meminta dukungan dari Ketua
Dewan Syuro PKB Sragen dr Agus Budiarto. “Kebetulan pak Agus (Agus Budiarto-red) merupakan saudara sepupu dari istri saya, sehingga mungkin langkah awal untuk lakukan komunikasi
lebih dulu,” ucap Joko.


Sementara dalam bursa calon bupati maupun wakil bupati jelang Pilkada
Sragen, sejumlah nama lebih dulu dihembuskan siap untuk bertarung.
Selain nama incumbent Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dikabarkan nama
Tri Agus Bayuseno pengusaha asal Gemolong, Sragen. Lantas untuk bursa
cawabub selain Dedy Endriyatno, Eli Bayu Efendi dari Golkar, Budiono
Rahmadi ketua Demokrat Sragen.

Politisi Sragen Syaiful Hidayat mengungkapkan, pihaknya juga mendekati
dua calon untuk bisa tarung dalam Pilkada Sragen 2020. Namun siapa
nama yang didekatinya itu, mantan anggota Dewan Sragen masih enggan
menyebutnya.

“Saat ini masih rahasia dan melihat situasi dulu, secara pasti sudah
ada dua nama yang kami dekati untuk bisa tarung dalam Pilkada Sragen,”
tandas  Syaiful. (santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here