Ardi Asli Boyolali, Sosok Tukang Pijat Langganan Dua Gubernur Jawa Tengah

Ganjar Pranowo saat dipijat Ardi, pemijat langganannya sejak 6 tahun lalu. ( foto ist/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Jadwal seorang gubernur pasti sangatlah padat. Agenda kerja yang harus dijalani tidak hanya disatu tempat, namun seringnya di banyak tempat. Dan bahkan berajauhan. Tidak hanya lintas kota/ kabaupaten, namun juga lintas provinsi.

Tentu itupula yang terjadi pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Seolah tak pernah lelah, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu selalu sibuk melayani masyarakat setiap hari.

Saking sibuknya, hampir tidak banyak waktu istirahat yang dimiliki suami Siti Atikoh tersebut. Selain kerap blusukan ke sejumlah daerah, Ganjar juga aktif melayani masyarakat melalui media sosialnya. Sejak pagi hingga larut malam bahkan sampai pagi, Ganjar selalu bekerja dan selalu ada untuk rakyat.

Ternyata, dibalik kebugaran fisik Ganjar, ada seorang yang berperan besar. Dialah Sunardi (35), tukang pijat langganan Ganjar Pranowo. Ya, sejak enam tahun silam, Sunardi selalu memberikan pelayanan prima untuk menghilangkan lelah Ganjar.

“Pak Ganjar memang senang pijat, biasanya kalau jadwal beliau padat, seminggu bisa 2-3 kali bapak panggil saya untuk memijat,” kata Ardi, panggilan akrab Sunardi.

Menurut Ardi, Ganjar paling senang jika dipijit seluruh badan. Namun bagian yang paling disenangi adalah pijat refleksi di bagian kepala.

“Kalau dipijit biasanya beliau tidur, nah pas dipijit bagian kepala, beliau selalu senang,” ucapnya.

Ardi menceritakan bagaimana kisah dirinya menjadi tukang pijat andalan Ganjar. Sebelum memijat Ganjar, warga asli Boyolali yang sekarang tinggal di Mijen Kota Semarang ini sebelumnya sudah menjadi langganan gubernur sebelumnya, Bibit Waluyo.

“Sebelum memijat Pak Ganjar, saya sudah memijat Pak Bibit. Setelah itu, diminta pijat Pak Heru, wakil gubernur Jateng periode pak Ganjar. Dari situ kemudian saya diundang memijat Pak Ganjar,” terangnya.

Sebelum memijat Ganjar, Ardi sudah mendengar cerita bahwa Ganjar beberapa kali ganti tukang pijat karena tidak cocok. Awalnya ia juga grogi, apakah pijatannya cocok dengan gubernur satu ini.

“Saya Bismillah saja, kalau rejeki ya cocok. Ternyata malah jadi langganan beliau,” kata dia tersenyum.

Setiap memijat Ganjar, Ardi mengatakan biasanya membutuhkan waktu 1-1,5 jam. Selama memijat, Ganjar sering tertidur karena nyaman.

Ardi pun senang karena pijatannya disukai Ganjar. Ia berharap, pijatannya itu bisa membuat fisik Ganjar selalu bugar, sehingga tetap semangat melayani masyarakat Jawa Tengah.

Pada Kamis (5/9/2019) lalu, Ganjar seharian mengikuti program acara salah satu televisi nasional. Dari pihak televisi tersebut memberikan kejutan, dengan menghadirkan Ardi untuk memijat Ganjar.

“Hahahaha, ini mas Ardi, tukang pijat andalan saya. Lihat saja, jempolnya ini sampai kapalan, meski badannya kurus, tapi pijatannya enak sekali,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, sosok Ardi adalah salah satu rahasia dibalik kebugarannya. Selain olahraga teratur dan makan makanan sehat, pijatan Ardi selalu membuatnya segar.

“Dia itu tukang pijat andalan saya. Kalau lihat dia, saya langsung merasa capek, pegal-pegal dan pengen dipijat. Setelah dipijat, badan langsung merasa segar. Makanya saya sering undang dia, kadang-kadang seminggu bisa tiga kali,” ucapnya tersenyum.

Selain pijatan yang enak, hal yang disukai Ganjar dari Ardi adalah dia bisa dimintai pijat kapan saja. Pernah lanjut dia, Ardi dipanggil untuk memijatnya pada pukul 03.00 dinihari. “Mas Ardi ini profesional, dipanggil jam berapapun kalau sedang tidak ada order pijat, pasti berangkat. Pijatannya enak, kalau anda coba pasti suka. Saya paling suka dipijat bagian kepalanya, rasanya enak sekali,” ungkap Ganjar sambil meringis dipijat Ardi. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here