Aplikasi SIAPP, Solusi Laporan Aduan Masyarakat Kendal

Bupati Mirna Annisa dan Kasatpol PP dan Damkar Kendal Toni Ari Wibowo bersama-sama melaunching aplikasi SIAPP dengan menekan tombol sirene sebagai tanda diluncurkannya aplikasi tersebut.

SIGIJATENG.ID, KENDAL- Permudah layanan aduan informasi terkait ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal melaunching sekaligus mensosialisasikan Aplikasi Sistem Integrasi Aduan Pamong Praja (SIAPP) yang digelar di Pendopo Bahurekso Kendal, Kamis (12/12).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, Aplikasi Sistem Integrasi Aduan Pamong Praja ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa melaporkan atau mengadukan apapun yang berkaitan dengan masalah ketertiban umum dan ketrentraman masyarakat.

“Cara untuk menggunakan aplikasi ini, masyarakat tinggal mengunduh saja di aplikasi Play Store di HP Android. Selanjutnya tinggal ikuti panduan penggunaannya. Cukup mudah diakses dan dimiliki siapapun,” kata Toni.

Dijelaskan, bahwa di dalam aplikasi tersebut nantinya akan bisa diketahui titik yang dilaporkan masyarakat sebab aplikasi ini juga berbasis GPS. “Jadi saat warga melaporkan data yang valid disertai foto dan tempat kejadian,” terangnya.

Bupati Mirna Annisa yang hadir pada acara itu memberikan apresiasi kepada Satpol PP dan Damkar yang telah berinisiatif membuat aplikasi layanan laporan aduan yang berhubungan dengan ketertiban dan ketentraman masyarakat tersebut. “Saya apresiasi atas kerja keras yang dilakukan Satpol PP dan Damkar ini. Ayo ajak seluruh masyarakat Kendal agar memiliki dan menggunakan aplikasi layanan itu dengan baik,” tuturnya.

Dirinya meminta para Kades, Camat beserta seluruh jajarannya agar tidak perlu takut jika dilapori. Sebab, aplikasi ini hadir sebagai komitmen Satpol PP untuk memudahkan warga, dalam hal laporan aduan seputar ketentraman dan ketertiban lingkungan masyarakat.

“Aplikasi ini sebagai bukti konkret sebuah kemajuan peran perkembangan teknologi. Tolong sampaikan kepada masyarakat Kendal, bahwa saat ini Kabupaten Kendal terus berusaha memberikan informasi apapun melalui teknologi yang ada dalam genggaman tangan,” pintanya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini