Anji Bikin Ribuan Mahasiswa Baru Udinus Baper

Penampilan Anji di acara Festival Dinus Inside 2019, Rabu (4/9/2019). (Foto Aris/Sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Penyanyi ibu kota Anji membuat 3.923 mahasiswa baru Universitas Dias Nuswantara histeris dan baper, saat pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini manggung pada acara Dinus Night Festival (DNF). Acara berlangsung di halaman gedung Rektorat kampus setempat  Jalan Imam Bonjol Semarang Rabu (4/9/2019) malam.

Rasa lelah ribuan mahasiswa baru setelah sejak Senin (2/9/2019) mengikuti kegiatan Dinus Inside langsung hilang begitu melihat aksi langsung panggung penyanyi pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini. Dinus Night Festival (DNF) adalah kegiatan penutupan dari Dinus Inside 2019. Dinus Night Festival kali ini mengambil tema ‘Art of Culture’.

Pada kesempatan itu, Anji melantunkan sejumlah lagu andalannya, seperti malaikat, dan ternyata cinta, tentang rasa, melepasmu, bersama bintang, berpisah itu mudah, percaya aku, menunggu kamu, kumerindukanmu d masiv dan dia.

Mantan vokalis Drive ini mampu membawa suasana malam yang panas menjadi lebih syahdu. Karena di tengah konsernya, Anji sempat mengajak salah satu mahasiswa bernama Desi untuk ikut menyanyikan lagu “Percaya Aku”, cover lagu Cyntia Gabrilia. Bahkan Anji juga memberikan jaket yang dikenakannya kepada mahasiswa tersebut. Hal itu tentu membuat penonton lain “iri” atas perlakuan tersebut. Apalagi Anji juga memberikan pelukan hangat usai keduanya menyanyikan lagu.

Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom kepada wartawan mengatakan dalam Dinus Night Festival 2019 ini pihaknya sengaja mendatangkan Anji. Dengan penampilan artis ibukota ini diharapkan agar semua mahasiswa dapat berbaur bersama dalam kemeriahkan penutupan Dinus Inside 2019.

“Hadirnya Anji di Dinus Night Festival 2019, semoga mahasiswa baru dapat menikmatinya. Mahasiswa bisa terhibur dan pikirannya kembali fresh. Dan saya ucapkan selamat bergabung menjadi bagian dari Udinus,” tutur Prof Edi didampingi oleh Nining Sekar selaku Kepala Humas Udinus

 
Prof Edi Noersasongko juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jawa Tengah dan seluruh Indonesia yang memberikan kepercayaan terhadap Udinus. Terlebih prestasi Udinus juga semakin maju, tidak hanya bidang akademik, namun juga dibidang UKM (unit kegiatan mahasiswa).

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada Udinus. Mahasiswa kami dari wilayah Barat dan Timur Indonesia seperti Papua. Bahkan, mahasiswa kami  dari luar negeri ada sebanyak 17 orang. Ini artinya Udinus telah dikenal dan dipercaya secara nasional maupun Internasional,” papar Prof Edi sebelum menyakiskan Anji tampil.

Sementara, kepada wartawan sebelum naik panggung, Anji mengatakan bangga dengan Udinus Semarang. Udinus terus maju dan berkembang. Dan pesannya kepada mahasiswa baru, agar para mahasiswa akan terus belajar dengan sungguh-sungguh sambil menggali dan mengasah bakat masing-masing. “Terus belajar. Kesempatan kuliah di sini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik,” pasan Anji.

Asal tahu, Dinus Inside sendiri merupakan  kegiatan penerimaan mahasiswa baru di Udinus. Diselenggarakan pada 2-4 September 2019. Setelah acara pembukaan pada Senin lalu, Mahasiswa baru mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan sesuai fakultasnya masing-masing. Tak hanya itu saja  terdapat kegiatan penanaman mangrove dalam rangka mengurangi abrasi, seminar wawasan kebangsaan hingga kewirausahaan.   Kemudian ditutup dengan Dinus Night Festival 2019. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here