Anggota DPRD Kendal Periode 2019-2024 Dilantik, Bupati Berharap Bisa Bersinergi dengan Eksekutif

Inilah 45 anggota legislatif DPRD Kendal resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan untuk periode 2019-2024 yang dilakukan di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Rabu (14/8/2019). ( Foto Dye/Sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Sebanyak 45 anggota legislatif DPRD Kendal periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan secara bersama-sama di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Rabu (14/8/2019) siang.

Proses upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kendal H. Prapto Utono S.Sos, periode 2014-2019, sedangkan saat proses pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendal Betsji Siske Manoe, SH, MH.

Diakhir pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Ketua DPRD Kendal lama H.Prapto Utono S.SOS menyerahkan jabatannya kepada Ketua Sementara DPRD Kendal yakni kepada Muhammad Makmun dan Wakil Ketua sementara, Ahmad Suyuti. Penyerahan kepimpinan dilakukan secara langsung di hadapan semua anggota dewan yang baru saja dilantik.

Ketua Pengadilan Negeri Kendal Betsji Siske Manoe, SH, MH saat melantik anggota DPRD Kendal yang baru untuk periode 2019-2024 usai pengambilan sumpah jabatan. ( Foto Dye/Sigijateng.id)

Ketua Sementara DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan setelah dilakukan proses pelantikan dan sumpah jabatan ini, pihaknya akan mengantarkan kiprah anggota dewan baru hingga mendapatkan Ketua DPRD Kendal Definitif.

“Kami juga akan segera melaksanakan kegiatan orientasi kepada para anggota dewan DPRD Kendal yang baru. Namun harus menunggu jadwal pelaksanaan dari provinsi. Tujuannya agar para anggota dewan yang baru secepatnya bisa melaksanakan tugas pokok sesuai dengan fungsinya sebagai wakil rakyat,” katanya.

Disampaikan Makmun, untuk periode 2019-2024 ini akan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Diantaranya mengenai sejumlah pekerjaan di tahun 2019 seperti di APBD Perubahan dan mandat pansus RTRW yang belum terselesaikan.

“Ya kita berharap seluruh partai politik bisa saling bekerjasama dengan baik dalam mengawal dan menyelesaikan pekerjaan di tahun 2019 yang masih banyak ini sesuai dengan mandat pansus RTRW,” terangnya.

Sedangkan, Bupati dr Mirna Annisa M.Si dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota legislatif DPRD Kendal periode yang baru atas dilantik dan diambil sumpahnya dengan lancar dan penuh khidmat.

“Anggota legislatif memiliki marwah yang sangat tinggi dalam birokrasi. Tentunya sebagai wakil rakyat harus bisa menunjukkan jatidiri dan kepandaiannya dalam membangun Kabupaten kendal tercinta ke depan bersama Pemerintah Daerah,” katanya.

Disamping itu, sebagai wakil rakyat yang baru sekiranya bisa menyesuaikan dengan anggota dewan yang lama, lanjut Bupati Mirna. Dirinya berharap, kerjasama dan sinergisitas antara legislatif dengan eksekutif agar bisa saling bersinergi.

“Sinergisitas ini sangat penting dalam upaya membangun kabupaten Kendal menjadi lebih baik dan maju demi kesejahteraan masyarakat Kendal. Saya sangat berharap, seluruh anggota dewan yang telah memiliki misi dan visi mulia demi Kendal bisa diwujudkan bersama-sama,” tandasnya.

Disisi lain, salah satu anggota legislatif yang baru seperti Andhika Pramudya Aula Rahman dari partai PDI Perjuangan ini mengaku akan semaksimal mungkin berbuat dan bekerja yang terbaik bagi Kabupaten Kendal tercinta seperti ilmu yang ditularkan ayahnya kepadanya.

“Banyak pelajaran diberikan orang tua saya mengenai tindakan dan langkah apa yang harus dikerjakan untuk Kabupaten Kendal menjadi lebih baik. Pokoknya saya akan bekerja keras dan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Kendal kedepan,” tutur pria yang juga merupakan anak dari mantan Ketua DPRD Kendal lama Prapto Utono ini. (Dye/Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here