Manfaatkan Medsos, Amalia Tekuni Bisnis Perlengkapan dan Oleh-oleh Haji Umroh dengan Nama Al Fazza

Al-Fazza Jepara, salah satu usaha binaan Forhati Jateng yang membuka stand pamerah di arena HUT Forhati ke 20 di Wisma Perdamaian Semarang, Sabtu (26/1/2019). ( sigijateng.id )

SIGIJATENG.ID, Semarang – Belasan pengusaha binaan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Jawa Tengah ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 yang digelar MW Forhati Jateng di Wisma Perdamaian Tugumuda Semarang, Sabtu (26/1/2019). Salah satu pengusaha binaan Forhati Jateng adalah Amalia, dari Jepara.

Amalia membuka stand di pojok timur, dengan nama Al Fazza, menyedikan perlengkapan dan oleh-oleh haji dan umrah.

“Saya baru saja menekuni usaha ini. Kemarin ditawari dari Forhati untuk ikut acara ini, ya saya ikut. Harapan saya, dengan ikut pameran ini usaha saya bisa lebih dikenal banyak orang,” kata Amalia ditemani ibunya Anis.

Saat ini, Amalia mengaku usahanya ini dilakukan di rumah tempat tinggalnya, yakni di Jalan Dr Wahidin Gang Beringin Blok B no 7 Jepara. Selain itu, Amalia juga jualan melalui online, yakni media sosial. Barang-barangnya ditawarkan melalui Instagram @alfazzahajiumroh dan shopee AL FAZZA hajiumroh.

“Kami juga memanfaatkan online karena peluangnya sangat terbuka. Kami mendapat bimbingan dari Forhati,” katanya.

Amalia memilih usaha pusat perlengkapan dan oleh-oleh haji dan umroh, karena diyakini peluangnya di Jepara sangat bagus.  Saat ini, belum ada toko di Jepara yang secara khusus  menyediakan perlengkapan dan oleh-oleh haji dan umroh. Banyak yang sudah jualan, tapi campur dengan barang lainnya.

“Di Jepara itu orang yang ibadah haji dan umroh sangat banyak. Kami ingin membantu mereka agar tidak kesulitan saat mencari perlengkapan dan oleh-oleh haji dan umroh,” terangnya.  

Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Jawa Tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Forhati ke 20 dengan sejumlah kegiatan. Kegiatan acara dipusatkan di Wisma Perdaiamaian Tugumuda Semarang, Sabtu (26/1/2019). Acara dihadiri oleh ratusan tamu undangan, terdiri dari pejabat Pemprov Jateng, sesepuh Forhati dan Kahmi, pengurus Forhati pusat, pengurus Majelis Wilayah Forhati Jawa Tengah, perwakilan pengurus Majelis Daerah Forhati dari se Jateng, dan lain-lain.  

Sejumlah kegiatan yang digelar dari pagi sampai sore antara lain, seminar nasional, pameran produk binaan Forhati Jateng,  fashion show, pendatangan MOU antara MW Forhati Jawa Tengah dengan Pospes Modern Tazakka dan Lapas Perempuan kelas II Semarang, pelatihan usaha melalui online, testimoni usaha online, launching website Forhati Market, dan lain-lain. (Aris/Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here