Akhirnya Prabowo Beri Selamat Kepada Jokowi

SIGIJATENG.ID, Jakarta – Akhirnya momentum rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo Subianto terjadi di Stasiun MRT, Jakarta, Sabtu (13/07/19). Dalam pertemuan itu, Prabowo akhirnya menyampaikan selamat secara langsung kepada Jokowi atas terpilihnya sebagai presiden 2019 – 2024.

Sebelumnya Prabowo sempat memberikan alasan kenapa dirinya baru menyampaikan ucapan selamat kepada orang yang sempat menjadi rival politiknya, Jokowi.

“Ada yang bertanya mengapa Prabowo belum mengucapkan selamat ke Jokowi karena Presiden 2019 – 2024. Saya katakan bagaimana pun ada eweuh pakewuh. Jadi, saya ucapkan selamat langsung dengan tatap muka,” papar Prabowo

Prabowo juga mengatakan antara dirinya dan Jokowi selalu menjaga hubungan baik. Bahkan keduanya dalam beberapa kesempatan juga sering mengatakan jika mereka adalah sahabat. 

Maka prabowo menilai kompetisi yang terjadi pada kontestasi Pilpres 2019 lalu merupakan hal wajar terjadi jika satu sama lain saling mengkritik. Menurutnya, semua itu adalah bagian dari demokrasi.

“Tetapi sesudah berkompetisi, bertarung dan keras, kami tetap keluarga besar RI Kita sama-sama anak bangsa, sama-sama patriot, sama-sama berbuat yang terbaik buat rakyat dan bangsa Indonesia,” tegas Prabowo.

Prabowo pun ucap selamat kepada Presiden Jokowi untuk bekerja memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Dirinya juga mengaku siap membantu jika memang diperlukan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Selamat bekerja, Pak Jokowi! Inilah demokrasi, Pak. Kita disuruh-suruh. Saya juga ucapkan rambutnya tambah putih. Saudara-saudara, menjadi Presiden mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu apabila diperlukan untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here