Ajang Pemilihan Sinok dan Sinang Kendal 2019, Inilah Juaranya 

Mewakili Bupati dr Mirna Annisa M.Si dalam acara malam Grand Final Sinok dan Sinang Kendal 2019, Pj. Sekda Kendal Ir. Sugiono berkesempatan mendapat kehormatan untuk mengenakan selendang juara, tropi dan uang pembinaan kepada juara pertama, Sabtu (7/9/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Sebanyak 15 remaja putra dan 15 putri Kendal bersaing dalam ajang calon Duta Wisata Kabupaten Kendal 2019 yang digelar di Wanawisata New Tirtoarum Kendal, Sabtu (7/9/2019) malam. Mereka para pemenang duta wisata mendapat gelar Sinok dan Sinang Kendal tahun 2019.

Dua peserta yang berhasil memikat dewan juri yakni Wulida Indah dari Kendal Runners dan Rizki Warianto dari Uniss Kendal dinobatkan sebagai Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal tahun 2019 saat malam Grand Final. Untuk, Juara dua diraih oleh Galih dan Ulfa, dan juara ketiga Nugroho dan Eka Viona.

Lalu juara harapan pertama Jadidan dan Riska, juara harapan kedua Ari dan Dila, serta juara harapan ketiga Riski Anggi dan Mareta. Untuk juara favorit berdasarkan polling di media sosial yang terpilih adalah Dewi dan Aldi.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Agung Setiawan mengatakan, semua finalis memiliki tugas utama untuk mempromosikan wisata-tempat wisata di Kabupaten Kendal. Tujuannya agar wisata di Kabupaten Kendal semakin dikenal hingga mendunia.

“Nantinya yang terpilih sebagai juara pertama akan mewakili Kendal pada event tingkat Provinsi Jawa Tengah. Harapannya bisa meraih prestasi seperti yang pernah diraih beberapa wakil Kendal terdahulu hingga tingkat nasional,” kata Agung.

Sementara itu, menurut Diah Aning Budiarti, Kepala Dinarpus Kendal yang hadir pada acara Grand Final, bahwa para finalis semakin tahun semakin keren dan memiliki intelegensi tinggi. “Semoga mereka bisa menjadi duta pariwisata yang mampu mempromosikan wisata Kendal hingga ke mancanegara,” tandasnya.

Mewakili Bupati dr Mirna Annisa M.Si dalam acara malam Grand Final Sinok dan Sinang Kendal 2019 tersebut, Pj. Sekda Kendal Ir. Sugiono berkesempatan mendapat kehormatan untuk mengenakan selendang juara, tropi dan uang pembinaan kepada juara pertama Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal yang nantinya pasangan ini akan mewakili Kendal di pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah 2019 mendatang. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here