8 Kran Air Siap Minum di Taman Indonesia Kaya Diresmikan Wali Kota

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminum air dari Kran air siap minum

SIGIJATENG.ID, Semarang – Sebanyak delapan kran air siap minum diresmikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Taman Indonesia Kaya, Mugassari, Semarang, Jawa Tengah, pagi ini, Rabu (20/2/2019).

Kran air siap minum tersebut merupakan hasil program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PP Properti Tbk (PPRO).

Hendi, sapaan akrab Wali Kota, menganggap bahwa program CSR dari perusahaan tersebut dapat menjadi pembelajaran atau studi tiru bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam hal perawatan terhadap fasilitas tersebut. 

Dimana sebelumnya, Pemkot Semarang memiliki pengalaman dengan memberikan fasilitas serupa di beberapa titik.

“Kami punya pengalaman pada 2015 lalu, beberapa fasilitas kran air siap minum kami taruh di dekat SMAN 1 Semarang dan di Taman Pandanaran”, ujarnya. 

‘’Itu artinya kemampuan kita untuk melakukan inovasi tidak kalah, namun yang sulit pemeliharaannya. Untuk itu kami berharap saat ini untuk pemeliharaan dapat dikelola oleh PT PP Property sambil Pemerintah kota Semarang melakukan studi tiru. Bagaimana PT PP Property melakukan perawatan terhadap fasilitas ini. Ke depan kita akan menambah fasilitas tersebut di spot lain dan akan melakukan pemeliharaan secara penuh,” sambungnya.

Pihaknya berpesan agar masyarakat Kota Semarang dapat ikut merawat kran air siap minum tersebut. “Bagi warga Kota Semarang yang berolah raga dan bersantai di taman bisa langsung menikmati air minum tersebut. Untuk itu mari bersama-sama rawat hasil pembangunan untuk Semarang yang semakin hebat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat menerangkan, bahwa program tersebut merupakan tanggung jawab perusahaan dalam mendukung pemkot Semarang dalam pembangunan.

“Ini langkah awal tanggung jawab kami dalam ikut mewujudkan kepedulian terhadap sarana prasarana yang ramah lingkungan, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pembangunan fasilitas di taman-taman Kota,” tukasnya.(dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here