270 Santri Darul Amanah Unjuk Kebolehan di Panggung Drama

Drama Arena 529 santri Ponpes DA Ngadiwarno Sukorejo dihadapan ribuan santri dan wali santri berlangsung meriah, Senin (7/10/2019) malam. ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – “Perfect dan sangat sempurna” begitu yang dilontarkan pengasuh Pondok Pesantren Darul Amanah Gus Fatwa terhadap ratusan santri usai menampilkan Drama Arena 529 diatas Panggung Gembira dalam serangkaian kegiatan Porseka ke 26 dan Khutbatul Arsy ke 29 yang digelar di halaman Ponpes DA Ngadiwarno Sukorejo, Senin (7/10/2019) Malam.

Selama kurang lebih 3,5 jam, sebanyak 270 santri kelas V TMI Ponpes DA ini menampilkan berbagai aksi drama seni dan budaya diatas panggung megah hasil kreasi mereka dan menghibur ribuan santri lainnya dan wali santri yang hadir.

Drama Arena 529 yang ditampilkan para santri Ponpes Darul Amanah dengan mengambil tema Meniti Derap Langkah Sang Khalifah tersebut melakukan latihan selama tiga bulan jauh sebelumnya sebagai agenda rutin kegiatan santri.

“Mereka menampilkan yang terbaik. Kegiatan itu sebagai bentuk kreatifitas dalam mengamalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama belajar di pondok ini. Semua mengacu pada keteladanan para khalifah,” kata Gus Fat.

Disampaikan, perjuangan para khalifah di zaman Rosulullah SAW dalam menyebarkan kebajikan bisa diteladani. “Semua santri merupakan pemimpin dan menjadi khalifah, diharapkan bisa meneladani perilaku sebagaimana yang pernah ada di zaman Nab Muhammad SAW. Saling berbuat kebajikan pada siapapun,” tuturnya.

Sementara itu, Penanggung jawab Ust. Nadzirin mengatakan penampilan ini mengacu pada surah Al Baqarah ayat 30. Bahwasanya semua manusia adalah pemimpin dan menjadi khalifah dimuka bumi, untuk itu agar mampu menebar kebajikan.

“Ada sebanyak 27 jenis yang ditampilkan malam ini. Alhamdulilah kerja keras selama latihan membuahkan hasil dan berjalan sukses dan meriah. Semoga kegiatan ini memacu mereka lebih bersemangat untuk mengejar prestasi dengan meneladani para khalifah Rosulullah SAW,” tandasnya didampingi ustadz Rozikin (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini