22 Juni Dibuka Resmi, Saloka Theme Park Akan ‘Digoyang’ Via Vallen dan The Rain

Saloka Theme Park yang disebut-sebut sebagai taman wisata keluarga terbesar di Jateng, akan dibuka secara resmi, Sabtu (22/6/2019).

SIGIJATENG.ID, Ambarawa – Saloka Theme Park, wahana taman rekreasi dan wisata keluarga terbesar di Jawa Tengah, di Jl Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, akan melakukan Grand Opening, Sabtu (22 Juni 2019) mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Prosesi seremonial Grand Opening akan dimeriahkan oleh artis-artis nasional untuk menghibur para tamu undangan, dan masyarakat yang datang, diantaranya Via Vallen dan The Rain.

“Grand Opening akan ditandai dengan penandatangan prasasti dan dihadiri oleh para pejabat setingkat nasional, provinsi dan kabupaten, serta di hibur oleh artis nasional,” kata Managing Director PT Panorama Indah, Teddy Darmanto, Rabu.

Tedy memastikan bahwa pada saat grand opening semua wahana sudah berfungsi, termasuk empat wahana baru. Total ada 25 wahana hiburan tematik dan edukatif berbasis legenda rakyat Jawa Tengah, sehingga menjadi pembeda dari tempat rekreasi lainnya.

“Semua wahana dikembangkan dan dibangun oleh team berpengalaman dengan lisensi internasional sehingga memenuhi standar keamanan,” katanya.

Adapun empat wahana baru, yakni Kumbang Layang, Gonjang Ganjing, Eco Wisata Angon Ingon dan Baru Klinting Show. Tedy menjelaskan, Baru Klinting Show dikemas secara menarik dengan perpaduan tekhnologi modern : 3D animation, laser, musik dan water projection.

“Wahana lain yang tidak kalah serunya juga banyak seperti Galileo dan Agro Wisata Ojo Royo Royo. Kami memang sengaja membangun wahana permainan dan edukasi khusus anak anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin,” jelas Tedy.

Sedang Marketing Manager PT Panorama Indah Permai, Jodie Senoatmojo mengatakan, pengunjung Saloka Theme Park juga bisa menikmati pemandangan di Rimba Cafe atau menikmati keindahan Jejogetan, yakni air mancur menari.

“Kedai kuliner yang menjual makanan dan minuman juga ada seperti es krim, wafel, makanan ringan, kentang goreng, burger, ayam geprek,” kata Jodie.

Taman rekreasi yang dikelola PT Panorama Indah Permai ini berada di jalur strategis-jalur lintas provinsi yaitu Semarang-Salatiga.

“Saloka hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan berkendara 45 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Dekat dengan jalan tol,” jelasnya.

Jodie menambahkan, untuk bisa menikmati semua wahana di Saloka Theme Park, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 120 ribu saat Senin-Jumat, dan Rp 150 ribu saat Sabtu, Minggu, dan hari libur.“Kami buka mulai pukul 10.00 sampai 18.00, weekend tutup jam 20.00. Tiketnya model terusan. Satu tiket untuk menikmati semua wahana di Saloka yang luas lahannya lebih dari 12 hektare,” imbuhnya. (wahyu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini