2.000 Pelari Bakal Ramaikan Semarang 10K

SIGIJATENG.ID,Semarang -Semarang 10K untuk kedua kalinya bakal di gelar di kota semarag. Tercatat lomba lari yang akan digelar pada hari minggu tanggal 15 Desember 2019 besok tersebut sudah dipenuhi pendaftar yakni mencapai 11 ribuan. Namun karena keterbatasan lokasi dan jarak tempuh, serta dikedepankannya kualitas, maka panitia hanya mengakomodir 2 ribu peserta saja.

Selain dari dalam Kota Semarang, pelari yang telah mendaftar ada dari luar kota Semarang dan bahkan pelari luar negeri. Menurut General Manager Event Harian Kompas Lukminto Wibowo pelari dari luar negeri tercatat sudah ada 13 pelari, diantaranya dari Australia, Kenya dan Ethiphia

” Antusiasme dari komunitas lari sangat besar bahkan peminat mencapai lebih dari 11.000. Tapi kita batasi hanya 2.000 pelari sebab event ini bertaraf internasional dan mengedepankan kualitas. Pelari dari luar negeri ada 13, yakni dari Australia, Kenya dan Ethiopia,” jelas Lukminto Wibowo saat konferensi pers di Media Center Semar Warto Pemkot Semarang, Rabu (11/12/2019).

Peserta sendiri akan dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori open, nasional, dan atlet pelajar, yang akan memperebutkan total hadiah Rp 468 juta.

Untuk cut off time, tahun ini Semarang 10K 2019 akan memberlakukan batas waktu 2 jam 15 menit. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, tidak hanya bagi para pelari tetapi juga bagi masyarakat kota Semarang.

Lukminto Wibowo yang didampingi Kepala Diskominfo Kota Semarang Bambang Pramusinto menambahkan nantinya di sepanjang rute lari juga akan disediakan spot swafoto dan spot budaya. Diantaranya di kawasan kota lama yang akan dijadikan sebagai lokasi heritage utama.(rafif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here