2.417 Santri Pramuka Diminta Memiliki Karakter Kuat dan Wawasan Kebangsaan Luas

Mewakili Ka Kwartir Daerah Provinsi Jawa Tengah, Wakil Ketua Keuangan, Aset, Sarana dan Prasarana serta Usaha, Ir Sujarwo Dwiatmoko M.Si didampingi Ka Kwarcab Kabupaten Kendal, Pimpinan Ponpes DA dan seluruh jajaran secara simbolis menanam pohon tunas kelapa dan melepaskan burung merpati ke udara serta memotong pita balon dibukanya kegiatan LPK ke 8, Kamis (5/9/2019). ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Ribuan santri dan pelajar Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo mengikuti Lomba Perkemahan Khutbatul Arsy (LPK) ke – 8 yang digelar di Lapangan Pondok Pesantren Darul Amanah setempat selama dua hari kedepan mulai Kamis (5/9/2019) hingga Jumat (6/9/2019).

Wakil Ketua Keuangan, Aset, Sarana dan Prasarana serta Usaha, Ir Sujarwo Dwiatmoko M.Si didampingi Ka Kwarcab Kabupaten Kendal, Pimpinan Ponpes DA dan seluruh jajaran berkesempatan meninjau bumi perkemahan Khutbatul Arsy ke 8.

Setidaknya ada sekitar 2.417 pramuka tingkat MTs dan Madrasah Aliyah (MA) serta SMK Darul Amanah yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebagai generasi penerus bangsa, melalui kegiatan kepramukaan diharapkan bisa menjadi garda terdepan bagi NKRI.

Demikian disampaikan Ka Kwartir Daerah Provinsi Jawa Tengah, H. Siti Atikoh Suprianti dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Keuangan, Aset, Sarana dan Prasarana serta Usaha, Ir Sujarwo Dwiatmoko M.Si saat membuka kegiatan LPK ke 8 di Ponpes Darul Amanah Sukorejo, Kamis (5/9/2019).

Melalui kegiatan LPK ini, diharapkan para santri pramuka harus bisa menjadi manusia Indonesia yang memiliki karakter, kecakapan hidup yang cukup serta memiliki wawasan kebangsaan yang kuat. “Tiga hal tersebut harus menjadi fokus utama pencapaian sebagai anggota pramuka,” terangnya.

Dirinya berpesan, selama mengikuti lomba ini seluruh pengalaman yang di dapat agar dijadikan bekal menguatkan karakter sebagai kecakapan hidup kelak. “Pergunakanlah waktu sebaik mungkin saat  mengikuti kegiatan LPK ini. Kelak, dengan pengalaman yang diperoleh akan mampu menjadikan bekal hidup yang bahagia kedepan,” tuturnya.

Pimpinan Ponpes Darul Amanah Sukorejo, KH Mas’ud Abdul Qadir mengatakan kegiatan pramuka di Darul Amanah Ngadiwarjo Sukorejo ini merupakan ektra sekolah yang wajib diikuti seluruh pelajar santri. Keaktifan dalam kegiatan kepramukaan ini, telah banyak menorehkan prestasi ditingat daerah hingga nasional.

“Tentunya, lomba perkemahan khutbatul arsy ke 8 ini akan menjadikan insan santri pramuka mampu memiliki karakter yang kuat, kecakapan hidup yang cukup, serta mempunyai wawasan kebangsaan yang luas. Sehingga, santri pramuka akan menjadi generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan LPK ini para santri pramuka Darul Amanah akan terus semakin maju membawa nama baik almamater, daerah serta bangsa dalam kancah ajang kegiatan kepramukaan ditingkat selanjutnya. “Berjuanglah dalam meraih prestasi agar kelak menjadi insan yang mampu menerangi dirinya, keluarga, nusa dan bangsanya,” tandas alumnus Ponpes Gontor Jawa Timur ini. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here