131 Calon Lulusan FKIP Unisri Ikut Soft Skill ODK 

Kegiatan ODK Unisri Solo yang diikuti 131 calon lulusan FKIP, Sabtu (21/9/2019). ( Foto Masri/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Solo – Sebanyak 131 calon lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Orientasi Dunia Kerja (ODK) di ruang auditorium kampus. Sabtu (21/9/2019).

Dalam sambutannya Dekan FKIP, Sri Hartini, ODK merupakan kegiatan baru di FKIP berfungsi mengawal lulusan, nantinya ketika lulus mahasiswa mudah beradaptasi di tempat kerja. 

“Dalam kegiatan ini para mahasiswa dibekali dengan berbagai soft skill, antara lain bagaimana membangun komunikasi di tempat kerja dengan atasan, teman, kolega dan mungkin dengan bawahan,” paparnya. 

Srihartini menjelaskan, soft skill diajarkan bagaimana menghadapi wawancara pekerjaan supaya sukses dan diterima. Menyusun lamaran pekerjaan dalam bentuk bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sebagai wujud komitmen yang mengarah pada internasionalisasi Universitas Slamet Riyadi.

“Materi tentang bagaimana tampil menarik sebagai pendidik. Karena seorang pendidik itu tidak boleh sembarangan harus sopan, pakaian harus diperhatikan seperti panjangnya rok, tebal tipisnya kain dan bahannya, dan kerapiannya,” jelasnya

Pihaknya berharap dengan pelaksanaan Orientasi Dunia Kerja ini nantinya calon lulusan bisa menembus dunia kerja dengan bekal yang dimiliki sehingga cepat menyesuaikan diri, cepat beradaptasi, dan berkomunikasi dengan baik. (Masri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini