TNI Ingatkan Masyakat untuk Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR (kiri) memberi bingkisan pada Soegiarno di kawasan makam kakaknya, Soegiarin di TPU bergota Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Memperingati Kemerdekaan RI Ke-73 tahun 2018, digelar upacara di Kecamatan Selatan, jumat (17/8/2019. Sebagai inspektur upacara adalah Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM.

Di hadapan peserta upacara, Danramil 13 menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan untuk melandasi semangat mengisi kemerdekaan.

 “Kita harus sadar bahwa bangsa Indonesia yang kaya raya ini sedang menjadi incaran banyak pihak, terutama negara-negara asing yang tergiur oleh kekayaan yang kita miliki. Oleh karena itu kita harus menjaganya dengan semangat persatuan agar tidak mudah dipecah belah kekuatan asing yang ingin kita lengah dan lemah,” kata Mayor Inf Rahmatullah.

Dia mengajak agar semau warga harus giat bekerja dan pandai mengelola bangsa ini, agat tidak mudah jatuh ke tangan asing. Sebab seluruh kekayaan bangsa ini adalah sebuah karunia untuk anak cucu kita ke depan.

“Marilah kita isi kemerdekaan ini dengan menjalin persatuan dan kesatuan. Jangan mudah kita terprovokasi oleh kepentingan yang menghendaki kita ribut dan rusuh terus”, tegas Mayor Inf Rahmatullah.

Terpisah Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega membenarkan para Danramilnya banyak diminta sebagai inspektur upacara pada peringatan di wilayah Kecamatan dan wilayahnya.

“Pada peringatan HUT Kemerdekaan kali ini sangat luar biasa. Prajurit kami pun tak sempat istirahat karena mendapat banyak undangan dari semalam tasyakuran di wilayah dan pagi ini upacara. Dari sini kami menilai semangat nasionalis kebangsaan warga makin tumbuh akan menjadi pondasi pemersatu bagi setiap komponen masyarakat dalam mewujudkan cita-cita nasional,” ungkap Taufiq Zega. (rafif/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here